Cuitan Ahok Ajak Publik Awasi Operasional Pertamina,Semoga Jadi Contoh

Foto rekaan Ahok menggunakan seragam petugas SPBU
Sumber :
  • Instagram/@aganharahap

VIVA – Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menginformasikan saat ini masyarakat sudah bisa mengakses terkait operasional di situs resmi Pertamina. Hal itu diumumkan Ahok lewat akun Twitter @basuki_btp pada Rabu, 12 Februari 2020.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Mulai hari ini, akses informasi operasional PT Pertamina (Persero) terkait pengadaan Crude, LPG dan BBM termasuk status kapal charter sudah dapat diakses melalui website resmi perseroan di www.pertamina.com," tulis Ahok seperti dikutip pada Kamis, 13 Februari 2020.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap dengan adanya keterbukaan informasi, maka masyarakat bisa berpartisipasi memberikan masukan dan saran kepada Pertamina.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengadaan tersebut, dapat menghubungi Contact @pertamina 135," ujarnya.

Namun, itikad baik Ahok dikritik oleh Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Menurut dia, apa yang Ahok sampaikan itu bukan hal yang baru. Sebaiknya, Ahok menagih utang pihak-pihak yang belum membayar kepada Pertamina.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

"Tidak ada yang baru dengan ini pak, sudah biasa dan tidak mengubah apapun di Pertamina. Coba dong Pak Ahok tagih utang Samin Tan hampir setengah trilliun tuh tak tertagih, enak betul hidupnya," kata Ferdinand.

Tapi, Ahok juga mendapatkan dukungan dari warganet terkait publik sudah mudah untuk mengakses operasional Pertamina melalui situs resminya itu.

"Great, Pak Ahok. Transparan dan profesional. Semoga dicontoh instansi lain. Semoga sukses," kata akun Wisnu Darjono @wdtu.

Cuitan Ahok pun mendapatkan sekitar 500 komentar dari pengguna Twitter, disukai hampir 7.400 akun dan di-retweet sampai 2.700 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya