Sosok Pangeran Alwaleed bin Talal, Orang Terkaya Arab Saudi
Sosok Pangeran Alwaleed bin Talal, Orang Terkaya Arab Saudi
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-warta.jpg?v=8.7.22

Sosok Pangeran Alwaleed bin Talal, Orang Terkaya Arab Saudi

Senin, 24 Februari 2020 | 21:36 WIB
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2020/02/24/5e53dd3899de9-profil-alwaleed-bin-talal-orang-terkaya-arab-saudi-yang-jago-investasi_663_382.jpg
Photo :
    wartaekonomi

Profil Alwaleed bin Talal, Orang Terkaya Arab Saudi yang Jago Investasi. (FOTO: Twitter/LorenaAcu4)

Pangeran Alwaleed bin Talal dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Menurut Forbes, ia adalah orang terkaya ke-45 dengan kekayaan USD 18.7 miliar atau Rp277 triliun. Alwaleed bin Talal Alsaud merupakan bagian dari anggota keluarga kerajaan Arab Saudi.

Alwaleed dikenal sebagai orang terkaya di antara anggota kerajaan lainnya. Dia mengumpulkan harta kekayaannya melalui saham dan properti. 

Tak hanya itu, Alwaleed juga punya hotel. Salah satunya Hotel Raffles. Hotel ini dikelola oleh operator internasional Raffles Hotels & Resort Singapura yang sebagian sahamnya dimiliki Kingdom Hotel Investments (KHI), anak usaha dari Kingdom Holding Company (KHC) yang didirikan Al Waleed.

Investasi lainnya adalah Four Seasons Resort Bali di Sayan, Four Seasons Resort Bali di Jimbaran Bay dan Raffles Hotel Bali di Jimbaran. Sementara di sektor keuangan, investasi KHC di Indonesia melalui Kingdom Holding di sektor keuangan adalah melalui Citigroup.

Saksikan Juga