Diskon Besar Tiket Pesawat ke 10 Tujuan Ini termasuk Bali dan Silangit

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tiket pesawat ke 10 destinasi wisata akan ditawarkan dengan harga sangat menarik dengan adanya diskon yang didorong oleh kebijakan pemerintah.

Perpanjangan Diskon Tarif LRT Jabodebek hingga April 2024 Tergantung Hal Ini

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan janji soal jaminan diskon menarik untuk tiket pesawat menuju 10 destinasi wisata prioritas pada Maret-Mei 2020 akan bisa terlaksana. Sri Mulyani menyebut menyiapkan anggaran hingga Rp500 miliar demi mengkompenasi hasil diskon kepada pihak maskapai.

Dana tersebut berasal dari anggaran pemerintah pusat atau dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Jika permintaan akan tiket pesawat itu nantinya bisa terus meningkat, dipastikannya anggaran yang dikeluarkan juga demikian.

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

"Sekitar Rp490-500 miliar, kalau traffic-nya meningkat, kita akan keluarkan lebih banyak," kata Sri Mulyani di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020.

Pemerintah juga akan memberikan insentif bagi perusahaan agen perjalanan maupun maskapai penerbangan yang mampu membawa wisatawan mancanegara ke Indonesia selain dari China. Anggarannya mencapai lebih dari Rp290 miliar.

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

"Mereka yang berupaya menarik wisman (wisatawan mancanegara) ke Indonesia di luar China. Lebih dari Rp290 miliar kita berikan paket insentif untuk airlines dan travel agent," kata dia.

Adapun iskon yang akan diberikan antara 40-50 persen dari tarif riil yang berlaku untuk 25 persen dari total kursi yang tersedia dari tiap penerbangan. Untuk sementara, diskon akan diberikan selama low season yaitu dari Maret sampai dengan Mei 2020.

Namun diskon tersebut hanya berlaku untuk perjalanan wisata ke Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Toba atau Silangit, Tanjung Pandan dan Tanjung Pinang selama tiga bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya