Erick Thohir Tunjuk Wahyu Kuncoro Jadi Direktur Utama Perhutani

Wahyu Kuncoro ditunjuk sebagai direktur utama Perum Perhutani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengangkat Wahyu Kuncoro sebagai direktur utama Perum Perhutani. Wahyu, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur utama PT Pegadaian, menggantikan posisi Denaldy M Mauna. 

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Penunjukkan ini berdasarkan  Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-55/MBU/02/2020 tanggal 26 Februari 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Numenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Perhutani.

Penyerahan jabatan dilakukan di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, oleh Plt Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Imam Paryanto, mewakili Menteri BUMN, Erick Thohir. 

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Selain menunjuk Wahyu Kuncoro, Erick juga mengangkat Ahmad Ibrahim sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran, Natalas Anis Harjanto sebagai Direktur Perhutanan Sosial. 

Imam berharap penunjukan ini dapat membawa Perhutani semakin baik dan berkembang. “Kepada direksi baru agar siap bekerja dengan mengedepankan dedikasi, integritas dan sepenuh hati,” katanya dikutip dari siaran pers Kementerian BUMN, Kamis 27 Februari 2020.

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

Dalam kesempatan yang sama Wahyu Kuncoro menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan amanah yang diberikan. Ia berharap adanya kekompakan segenap anggota Direksi dalam menjalankan program-program Perhutani ke depan.

“Saya berharap anggota Direksi kompak dalam menjalankan tugas, adanya Direktur baru yang khusus menangani program Perhutanan Sosial, perlu mendapatkan dukungan bersama,” ujar mantan Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN itu.

Berikut susunan direksi Perhutani yang baru: 

Direktur Utama: Wahyu Kuncoro
Direktur Keuangan: Eko Wahyudi
Direktur Operasi: Bambang Catur Wahyudi
Direktur SDM, Umum dan IT: Kemal Sudiro
Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran: Ahmad Ibrahim
Direktur Perhutanan Sosial: Natalas Anis Harjanto.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya