Menteri Erick Pastikan BUMN Genjot Pengadaan Masker Hingga Obat Corona

Erick Thohir.
Sumber :
  • IG Erick Thohir.

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Tohir menegaskan akan semaksimal mungkin mendukung berbagai pihak dalam melakukan kegiatan pencegahan masalah wabah Virus Corona COVID-19 yang ada di tanah air. Peran perusahaan-perusahaan pelat merah pun ditingkatkan.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Dalam pengadaan obat-obatan terutama dua obat (Chloroquine atau Klorokuin) yang sudah Bapak Presiden announce. Insya allah kita lakukan semaksimal mungkin," kata Ericik Tohir saat konferensi pers di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu, 22 Maret 2020. 

Erick memastikan, pihaknya juga terus ketersediaan masker terutama dari yang diproduksi dari pabrik-pabrik yang dimiliki BUMN. Namun, produksi tersebut tidak cukup, karena itu ia mencoba minta dukungan juga kepada pihak swasta yang memang memproduksi masker juga.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Kami coba melakukan pengadaan karena ini sangat penting sekarang. Tetapi juga memang bukan memiliki, tetapi berusaha mengadakan pengadaan tersebut semaksimal mungkin," katanya. 

Tak hanya itu, dia juga memastikan rumah sakit milik BUMN siap terlibat langsung dan mendukung untuk mengatasi adanya wabah Virus Corona yang saat ini terjadi di tengah masyarakat. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Kita harapkan semua warga rakyat pemerintah dibawa kepemimpinan Bapak Presiden kita bekerja keras untuk menjaga rakyat dari serangan Virus Corona," katanya. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024