Anindya Bakrie Ajak Masyarakat Mendukung Tenaga Medis Tangani Corona

Komisaris Utama PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Syaefullah

VIVA – Komisaris Utama PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie mengajak masyarakat Indonesia agar mendukung para tenaga medis yang saat ini sedang menangani wabah COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Mari kita terus dukungan dan doakan agar semua pahlawan kita, terutama tenaga medis dan relawan, juga seluruh petugas di lapangan yang berada di garis depan, maupun mereka yang bekerja dan berjuang tanpa terlihat agar diberikan kekuatan oleh Allah SWT," ujar Anindya Bakrie di kantor BNPB Jakarta Timur, Jumat, 27 Maret 2020.

Dia berharap, semoga masalah wabah virus corona ini dapat diatasi dengan baik. "Sehingga kita bisa mengatasi semua ini dengan baik, dan Indonesia akan menjadi negara yang lebih kuat lagi nantinya," tuturnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dalam kondisi seperti ini, ia berharap kepada semua masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, dan mengikuti imbauan dari pemerintah dalam kondisi saat ini.

"Saya rasa melakukan social distancing, hati-hati dengan tangan, kita mendukung segala macam bentuk kepada petugas," katanya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Pada kesempatan hari ini, kelompok usaha Bakrie dan Brothers memberikan sumbangan sebesar Rp20 miliar untuk tangani kasus virus COVID-19 ini kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB. 

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Anindya Novyan Bakrie sendiri kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo.

"Kami hanya untuk mengedepankan solidaritas, dan juga gotong royong, hari ini kelompok usaha Bakrie banyak berkontribusi sebanyak Rp20 miliar," katanya.

Anindya menuturkan, bahwa sumbangan yang telah diberikan sangat bermanfaat untuk mendukung para tenaga medis dalam menangani virus corona.

"Ini semua dipastikan untuk digunakan (untuk menangani) virus corona, baik berhubungan  pahlawan-pahlawan tenaga medis sampai kepada peralatan lain," katanya.

Untuk itu, ia mengajak kepada pihak lain untuk memberikan sumbangih dan bersama tangani masalah musibah wabah virus corona yang saat ini terjadi di bumi pertiwi.

"Untuk itu saya mengajak teman-teman yang lain untuk membantu supaya bisa meringankan perjuangan kita ini, kita mencoba melakukan sesuatu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya