Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka 11 April, Ini yang Harus Disiapkan

Kartu Pra Kerja
Sumber :
  • https://www.prakerja.go.id/

VIVA – Program Kartu Prakerja, akan diluncurkan pada Sabtu, 11 April 2020 melalui situs prakerja.go.id. Tanggal peluncuran ini mengalami sedikit perubahan dari rencana awal pada 9 April 2020.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja, Panji Winanteya Ruky mengatakan, tanggal peluncuran berubah, karena perlu memastikan situs dapat memberikan layanan yang handal dan aman, serta demi memitigasi adanya kendala-kendala teknis pada saat pendaftaran dimulai.

"Kami tidak ingin nantinya ada pendaftar yang kecewa karena kendala teknis. Kami saat ini juga aktif berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait di pemerintahan tentang perubahan jadwal ini,” kata dia dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, 9 April 2020.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Meski terdapat perubahan tanggal, jadwal peluncuran itu dikatakan Panji tetap selaras dengan rencana awal yang telah diumumkan pada saat soft launching Program Kartu Prakerja. Situs akan beroperasi secara menyeluruh pada minggu ke-dua April 2020.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, Panji melanjutkan, program Kartu Prakerja ini akan menjadi program bantuan bagi mereka yang kehilangan pekerjaan atau mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi virus vorona.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

"Kami mengajak masyarakat untuk menyiapkan informasi seperti data diri, NIK, no HP, email dan sebagainya agar dapat sukses mendaftar di situs resmi tanggal 11 April nanti,” tutur Panji.

Sebagai informasi, Program Kartu Prakerja akan membuka pendaftaran dengan kuota untuk 164 ribu orang per-minggunya. Adapun target yang dipatok pada tahun ini hanya untuk sekitar 5,6 juta pendaftar.

Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024