Niat Bos Garuda Umbar Tiket Gratis di Bulan Pertama Pandemi Berakhir

Irfan Setiaputra ditunjuk sebagai Dirut PT Garuda
Sumber :

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 sangat berdampak pada berbagai industri, termasuk industri pariwisata dan penerbangan. Garuda Indonesia sedang menyiapkan berbagai strategi untuk kembali meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian saat pandemi ini telah berakhir.

Garuda Indonesia Dipanggil KPPU, Dirut Pastikan Tak Ada Kartel Harga Tiket Pesawat

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Irfan Setiaputra, mengaku siap mengalokasikan kursi gratis di penerbangan GA bagi penumpang. Ide ini diungkapkan dalam diskusi santai dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio beberapa waktu lalu.

"Saya diskusi lewat telepon kalau ini sudah berlalu, apa yang ingin kita lakukan hari pertama. Apa yang akan kita coba tawarkan ke warga Indonesia untuk travelling,” kata Irfan dalam diskusi virtual dikutip Selasa 5 Mei 2020.

Menhub Ingatkan soal Harga Tiket Pesawat, Ini Penjelasan Dirut Garuda

“Saya bilang sama beliau, saya mau kok ngasih kursi gratis 25 tempat duduk setiap terbangnya pesawat GA di bulan pertama supaya orang jadi ingin bepergian," tambahnya. 

Meski begitu, Irfan mengaku rencana itu belum serius dan masih harus dibicarakan. Namun berbagai insentif harus diberikan untuk warga Indonesia karena tidak hanya penting bagi industri, tetapi juga penting bagi masyarakat untuk keluar dari rumah pergi ke tempat wisata atau berkunjung ke keluarga.

Profil Suami Stevie Agnecya Anggi Pratama, Seorang Pilot dan Pebisnis

"Kita harus berpartisipasi aktif di hari pertama COVID-19 berlalu dengan memberi insentif. Jadi jangan terlalu memikirkan hal yang pusing terus. Jadi dimunculkan rasa saling bergembira, saling membantu teman, mengunjungi keluarga yang selama berapa bulan ini cuma bisa video call," ujarnya.

Pantau berita terkini di VIVA Network terkait Virus Corona

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Garuda Indonesia Bakal Gabung ke InJourney Oktober 2024, Ini Harapan Dirut

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra berharap, proses penggabungan maskapainya ke dalam holding BUMN pariwisata InJourney segera rampung.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024