McD Sarinah Bakal Ditutup Permanen, Bagaimana Nasib Para Pekerjanya?

McDonald's Sarinah.
Sumber :
  • Twitter: @boyfrenn

VIVA – Gerai McDonald’s yang berada si pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, atau kerap disebut McD Sarinah akan resmi ditutup secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

Beredar Video Ada Ledakan-Adu Tembakan di Sarinah Jakpus, Polisi Pastikan Video Hoax

Penutupan gerai restoran cepat saji ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald’s Indonesia pada hari Jumat, 1 Mei 2020. Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi, dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

Lalu bagaimana nasib para pekerja di McD Sarinah?

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Dari keterangan yang diterima VIVA pada Kamis malam 7 Mei 2020, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono, menyatakan pihaknya memastikan seluruh karyawan yang bekerja di gerai tersebut tidak akan kehilangan pekerjaannya.

"Dengan ditutupnya restoran McDonald’s Sarinah Thamrin ini, McDonald’s memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap mempertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya," kata Michael.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Sebelum dirilis pernyataan resmi dari pihak McDonald's Indonesia, kabar ditutupnya McD Sarinah sudah ramai di jagat twitter pada Kamis 7 Mei kemarin. Tagar McD Sarinah pun menempati trending topic twitter Indonesia. Kabar ini bermula dari unggahan seorang netizen

"Dear Bapak Ibu, dengan berat hati, bersama ini kami informasikan bahwa per 10 Mei 2020, jam 22.00 WIB McDonald's Sarinah akan berhenti beroperasi untuk seterusnya. Terima kasih untuk semua support dari Bapak Ibu semuanya. McDonald's Sarinah selalu di hati kita semua," tuilis keterangan foto McD Sarinah ketika malam hari yang beredar luas di Twitter.

Dengan kabar itu, netizen pun ramai-ramai mengungkapkan kesedihan mereka. Mengingat gerai tersebut memiliki banyak kenangan tidak terlupakan bagi banyak netizen.

"Sad over this. McD Sarinah, dkt kantor, tiap jumat malam, talk about life over fries and coke. Baper," tulis pengguna Twitter," tulisnya.

"McD Sarinah selalu jadi tempat nongkrongku dan temen2 yang pada tinggal di Jabodetabek, waktu aku masih kerja di Jakarta. Karena lokasinya di pusat, pas buat jadi tempat ngumpul," tulis pengguna lainnya.

Untuk diketahui, McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. McDonald’s sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, kemudian berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya