Strategi Bisnis Kapal Angkutan Logistik Bertahan di Pandemi COVID-19
Minggu, 28 Juni 2020 | 16:13 WIB

Strategi Bisnis Kapal Angkutan Logistik Bertahan di Pandemi COVID-19

Bagaimanapun ekonomi harus jalan. Kapal logistik diupayakan bertahan.
Kapal Tanker Penyuplai Elpiji Pertamina
Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Kapal Tanker Penyuplai Elpiji Pertamina

VIVA – Pengangkutan dan pengiriman barang menggunakan kapal laut merupakan kegiatan yang sangat penting guna menjamin perputaran dan ketersediaan barang demi aktivitas ekonomi. Terutama penting di negara maritim dan kepulauan seperti Indonesia.

Namun saat situasi pandemi virus Corona COVID-19 berdampak pada berbagai sektor termasuk sektor logistik di Indonesia. Lalu bagaimana strategi kapal angkutan seperti kapal angkutan air dapat bertahan untuk tetap menjalankan aktivitas bisnisnya? 

Myshipgo melalui forum diskusi Indonesia Maritime Club ("IMC") menyelenggarakan diskusi via Zoom yang bertajuk “Strategi Kapal Angkutan Cair Menghadapi Badai Pandemi COVID-19”. Diskusi tersebut akan dihadiri oleh Ketua Bidang Angkutan Cair, Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners Association (DPP INSA),  Nick Djatnika dan nahkoda kapal tanker Pertamina, Capt. Agustin Nurul Fitriyah. 

CEO dan Cofounder Myshipgo, Harlin E. Rahardjo, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada Rabu 1 Juli 2020 tersebut memberi penjelasan singkat.