Lion Air Group Lakukan Pengurangan 2.600 Karyawannya
Kamis, 2 Juli 2020 | 18:02 WIB

Lion Air Group Lakukan Pengurangan 2.600 Karyawannya

Pengurangan karyawan ini berdasarkan masa kontrak kerja.
Lion Air
Photo :
  • lion grup

Lion Air

VIVA –  Lion Air Group melakukan pengurangan 9 persen tenaga kerjanya di tengah masa pandemi COVID-19. Lion Air Group menyatakan pengurangan sebanyak 2.600 orang dari total 29.000 karyawan Lion Air, karena masa kontrak kerja yang berakhir dan tidak diperpanjang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, metode pengurangan ini bukanlah bentuk pemutusan hubungan kerja (PHK), namun dilakukan berdasarkan masa kontrak kerja yang telah berakhir dan tidak diperpanjang. Langkah ini sebagai bagian dari penanganan manajemen perusahaan atas karyawan selama masa waspada pandemi COVID-19.

"Lion Air Group sedang berada di masa sulit dan menantang, atas kondisi yang terbentuk dari akibat COVID-19 serta memberikan dampak luar biasa yang mengakibatkan situasi penuh ketidakpastian," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 Juli 2020.

Danang mengaku, keputusan berat tersebut diambil sebagai strategi yang sejalan guna mempertahankan kelangsungan bisnis dan agar perusahaan tetap terjaga.