Dampak Corona, Tiket Pesawat ke Bali, Manado dan Bintan Didiskon

sorot penerbangan - pesawat - bandara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA – Usai menghentikan sementara akses penerbangan ke China, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona, pemerintah mengambil tindakan lanjutan berupa pemberian diskon tiket pesawat ke beberapa tujuan di Indonesia.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, pemberian diskon tiket pesawat itu diberikan bagi tiga tujuan penerbangan, yakni ke Bali, Sulawesi Utara, dan Bintan di Kepulauan Riau.

"Karenanya, saya sudah rapat dengan para maskapai penerbangan Indonesia, untuk memberikan spesial harga di tempat tersebut," kata Budi Karya di kantornya, kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 7 Februari 2020.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Budi memastikan bahwa langkah ini merupakan tindak lanjut, dari apa yang telah diarahkan oleh Presiden Jokowi.

"Seperti dirapatkan di KSP dan arahan Presiden, ada tiga tempat yang terdampak yaitu Bali, Sulawesi Utara dan Kepulauan Riau," ujar Budi Karya.

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ

Terkait dengan alasan pemilihan ketiga destinasi tujuan penerbangan tersebut, Budi menjelaskan bahwa hal itu guna menggantikan potensi wisatawan yang hilang di ketiga destinasi tersebut, akibat ditutupnya akses penerbangan ke China.

"Karena terpantau adanya penurunan jumlah penumpang pesawat, di tiga tempat tujuan penerbangan itu," ujarnya.

Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024