Harga Pertalite Turun Jadi Rp6.450 per Liter, Apa Kata Warga?

50 SPBU di Denpasar jual bensin jenis Pertalite seharga Rp6.450 per liter
Sumber :
  • Pertamina

VIVA – Program Pertalite Harga Khusus telah diluncurkan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus di Kota Denpasar sejak hari Minggu, 5 Juli 2020 yang lalu. Sebanyak 50 titik SPBU di Kota Denpasar memberikan promo khusus pembelian Pertalite seharga Premium yaitu Rp6.450,- per liter sampai dengan tanggal 31 Agustus 2020.

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Manager Communication Relations & CSR MOR V, Rustam Aji menuturkan, program ini hadir untuk mengajak masyarakat merasakan langsung penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kualitas yang lebih baik.

“Premium tetap akan disediakan Pertamina bagi masyarakat,” ujarnya dikutip dari keterangan tertulis, Kamis 9 Juli 2020.

Motoris Pertamina Sudah Layani 37 Panggilan Kendaraan Pemudik Habis BBM di Tol

Baca juga: Harga Bensin Pertalite Turun Jadi Rp6.450 per Liter

Dia berharap, program ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati produk unggulan dan berkualitas dari Pertamina. Para warga pun memberi kesan terhadap promo ini.

Harga Minyak Dunia Naik Buntut Konflik Israel-Iran, Pertamina Pastikan Harga BBM Tak Naik

Seperti yang dituturkan Trisna (24 tahun), warga Denpasar, yang sehari-hari mengendarai motor matic saat kali pertama dia mencoba mengisi Pertalite di motornya.

"Tarikan motor saya lebih ringan dibanding menggunakan Premium, saya kira harganya tidak terlampau jauh performa nya juga tidak jauh berbeda, ternyata saya salah," ujarnya.

Lain hal nya dengan pengemudi transportasi umum. Promo ini dirasakan manfaatnya bagi pengemudi taksi, apalagi mengingat aktivitas pariwisata dan kunjungan wisatawan belum kembali normal.

"Pertalite yang hanya seharga Premium ketika dipakai untuk mengantarkan penumpang bisa menempuh jarak yang lebih jauh, lebih irit lah bagi kami," ujar Kadek (47 tahun) pengemudi taksi plat kuning yang sudah mencoba promo ini di SPBU No. 54.801.11, Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar. 

Rustam menambahkan, bagi warga Bali lainnya, pengguna kendaraan pribadi roda empat (pelat hitam), Pertamina tetap menyiapkan program promo yang tidak kalah menarik. Loyalty program dengan menggunakan aplikasi MyPertamina juga sedang berlangsung  sampai dengan akhir Bulan Juli.

Keuntungan berupa cashback 30 persen maksimal Rp20.000,- per hari untuk pelanggan setia Pertamina yang melakukan pembelian Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex di seluruh SPBU Pertamina dengan transaksi non tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya