Corona Bikin MacKenzie Bezos Jadi Wanita Terkaya di AS

Chief Executive Officer Amazon Jeff Bezos dan MacKenzie.
Sumber :
  • Parade

VIVA – Melonjaknya 10 persen Saham Amazon pada 2-9 Juli lalu membuat kekayaan sang pendiri, Jeff Bezos menjadi tak terbendung. Mantan istrinya, MacKenzie Bezos pun kebagian berkah menjadi wanita terkaya di Amerika Serikat saat ini.

Pesta Pra-Pernikahan Crazy Rich India Undang Rihanna, Bos Facebook Hingga 1.200 Tamu Penting

Dilansir VIVA Bisnis dari Forbes, Rabu 15 Juni 2020, kekayaan Mackenzie kini mencapai US$63,3 miliar atau Rp922,2 triliun (kurs Rp14.570 per dolar AS). Kekayaannya naik hampir dua kali lipat selama pandemi Corona dari sebelumnya US$36 miliar pada Juli lalu.

Mackenzie kala itu diketahui, mendapatkan 25 persen saham Amazon hasil pembagian harga gono gini dari perceraiannya dengan Bezos. Pewaris Walmart, Alice Walton pun harus merelakan gelar wanita terkaya di AS ke tangan Mackenzie.

Playboy Miliarder Danny Lambo Menemukan Jalan Hidayah, Masuk Islam!

Di dunia, satu-satunya wanita yang lebih kaya daripada MacKenzie saat ini adalah Pewaris L'Oreal, Francoise Bettencourt Mayers. Dia diketahui memiliki kekayaan bersih senilai US$64 miliar.

Baca juga: Deretan Harta Warisan Triliunan yang Digugat Anak Pendiri Sinar Mas

Daftar Pesohor Terseret Skandal Seks Milyader Jeffrey Epstein, Bill Clinton hingga Michael Jackson

Namun, dengan nilai kekayaan yang hanya terpaut sedikit itu, bukan hal yang tidak mungkin MacKenzie bisa segera menyalip Francoise. Karena, beberapa analis memprediksi saham Amazon akan terus naik menjelang pengumuman pendapatan kuartalan pada 23 Juli mendatang.

Terlepas dari fakta tersebut, semakin banyak kekayaan MacKenzie meningkat, semakin besar pula harapan dia akan menyumbangkan hartanya itu untuk tujuan filantropi. Dia sebelumnya diketahui bekerja sama dengan Melinda Gate menpromosikan kesetaraan gender di dunia.

Mereka pun berjanji, akan menyumbangkan US$30 juta dalam bentuk hibah kepada organisasi yang memberikan ide-ide terbaik untuk memperluas pengaruh perempuan di AS.

Pantau berita terkini di VIVA terkait Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya