Erick Thohir Rombak Direksi Sarinah, Dirut Diganti

Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Sarinah (Persero). Setidaknya ada 4 direksi baru yang ditetapkan menggantikan direksi lama.

Perprindo Protes Permenperin Baru soal Impor Elektronik Picu Ketidakpastian Hukum, Ini Penjelasannya

Kebijakan ini ditetapkan melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-247/MBU/07/2020 terkait dengan pemberhentian, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota direksi PT Sarinah tanggal 20 Juli 2020.

Posisi Direktur Utama kini diisi oleh Fetty Kwartati menggantikan GNP Sugiarta Yasa. Fetty juga ditetapkan merangkap menjadi Direktur Ritel. Sebelumnya, dia merupakan Corporate Secretary & Head Investor Relations di PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP).

Curhat Kementerian BUMN Punya Dana Melimpah Buat Genjot UMKM, Tapi Terbentur Aturan OJK 

Selanjutnya, Direktur Pengembangan Bisnis ditempati oleh Lies Permana Lestari, Direktur Keuangan dan Administrasi Albert Aulia Ilyas, serta Direktur Trading dan Property adalah Rakesh Kumar Ashok Adwani. 

"Dewan komisaris selaku wakil para pemegang saham PT Sarinah (Persero) mengucapkan terima kasih kepada beberapa anggota direksi lama yang sudah tidak bertugas lagi. Direksi yang baru diharapkan dapat menuntaskan agenda besar transformasi Sarinah," demikian pernyataan resmi perusahaan, dikutip Selasa, 21 Juli 2020

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Akhir 2019 lalu, Erick Thohir menyebut pihaknya akan menjadikan Sarinah sebagai showroom atau etalase produk UMKM. Perlu sinergi yang lebih kuat untuk mendorongnya termasuk dengan Kementerian Koperasi dan UKM. (ase)

MIND ID.

MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

MIND ID memastikan juga turut membantu masyarakat meredam dampak el nino hingga kenaikan harga pangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024