Wow, Kekayaan Jeff Bezos Naik Rp192 Triliun dalam Sehari

Jeff Bezos Pendiri Amazon.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Virus Corona bikin orang kaya makin kaya. Hal itu yang terjadi pada miliader terkaya di dunia Jeff Bezos. Kekayaannya naik US$13 miliar atau sebesar Rp192 triliun (kurs Rp14.776 per dolar AS) pada hari Senin, 20 Juli 2020 dan mencatat peningkatan kekayaan terbesar dalam sehari. 

Bernard Arnault, Orang Terkaya di Bumi Tahun 2024 dan Berhasil Geser Posisi Elon Musk

Dilansir dari Time, Selasa, 21 Juli 2020, semakin populernya bisnis berbasis digital pada masa pandemi ini membuat saham Amazon naik 7,9 persen kemarin. Peningkatan itu terbesar sejak Desember 2018 dan membuat Bezos mencatat rekor baru di Bloomberg Billionaires Index sejak rating itu dibuat pada 2012. 

Meski ekonomi AS merosot karena Corona, kekayaan Bezos membengkak US$74 miliar sepanjang tahun ini. Kekayaan dia pun kini melebihi kapitalisasi pasar perusahaan-perusahaan besar seperti Exxon Mobil, Nike hingga McDonald's. 

Pendiri ChatGPT Sam Altman Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Terlempar

Baca juga: Bio Farma Siapkan Produksi Vaksin Corona Sebanyak 250 Juta Dosis

Meckenzie Bezos, juga ketiban berkah pada kemarin dengan penambahan kekayaan senilai US$4,3 miliar. Dengan penambahan tersebut, dia kini jadi orang terkaya ke-13 di dunia. 

Ada Kabar Kurang Enak dari Microsoft untuk Pengguna Windows 11

Selain Bezos, bos raksasa teknologi lainnya pun menikmati peningkatan kekayaan pada masa pandemi. Mark Zuckerberg misalnya, kekayaan bersihnya telah naik US$15 miliar selama 2020.

Pantau berita terkini di VIVA terkait Virus Corona

Ilustrasi Google.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Google has fired 28 employees following protests against the company's cloud-computing contract with the Israeli government.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024