Pekerja Kawasan Industri Karawang Bisa Dapat KPR Bunga 5 Persen

Kompleks perumahan (foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pembiayaan rumah untuk para karyawan di kawasan industri masih memiliki potensi yang besar saat ini. Segmen tersebut yang menjadi sasaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) perbankan, salah satunya di PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). 

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Kemitraan dengan pengelola kawasan industri pun dilakukan BTN untuk mengakselerasi bisnis perseroan. Kerja sama yang dilakukan salah satunya dengan Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat.

Direktur Distribution and Retail Funding BTN, Jasmin, mengatakan, kemitraan dilakukan agar semakin banyak masyarakat Indonesia, termasuk para karyawan di kawasan industri, dapat memiliki rumah yang terjangkau.

Viral Tukang Parkir Liar Minimarket Getok Tarif Rp 15 Ribu buat THR

Jasmin menyebut, untuk membantu karyawan di kawasan industri memiliki rumah, BTN menawarkan produk tabungan BTN Solusi. Menurut dia, produk ini dapat menjadi one stop solution dari BTN untuk nasabah dari mulai layanan pengelolaan keuangan, hingga memberikan fasilitas KPR dengan bunga mulai 5 persen.

“Karena memiliki rumah bukan hanya sebagai tempat, tapi juga dapat meningkatkan produktivitas karyawan. Semua itu bisa didapatkan melalui produk BTN Solusi,” ujar Jasmin dalam Business Gathering bersama para pengusaha di Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat, dikutip Jumat 24 Juli 2020.

Satu Jenazah Korban Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek Teridentifikasi Wanita asal Bogor

Jasmin menjelaskan, melalui kemitraan program BTN Solusi dengan para pengusaha di Kawasan Industri Karawang tersebut, para karyawan bisa memiliki rumah yang terjangkau dengan bunga mulai 5 persen per tahun. Selain KPR, nasabah Tabungan BTN Solusi juga dapat mengakses fasilitas kredit consumer lainnya dengan cicilan ringan.

Baca juga: Rizal Ramli: Ekonomi Singapura Bakal Lebih Rontok Dibanding Indonesia

Program ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur transaksional seperti kartu debit dan mobile banking. Nasabah BTN Solusi juga bisa menikmati beragam fasilitas lain. Seperti edukasi dan pengelolaan keuangan melalui produk tabungan rencana.

Menurut Jasmin, sejak diluncurkan pada awal Februari 2020, tabungan BTN Solusi telah menggaet banyak nasabah. BTN mencatat sebanyak lebih dari 120 ribu rekening dengan total nilai tabungan di atas Rp500 miliar dari Tabungan BTN Solusi per Juni 2020.

“Kami akan terus menjalin kemitraan dengan kawasan industri karena kami menyadari bahwa rumah akan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya dan berdampak pada produktivitas mereka," ungkapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya