10 Orang Terkaya di Korea Selatan, Tak Ada yang Artis Drakor

10 Orang Terkaya di Korea Selatan, Tak Ada yang Artis Drakor

Rabu, 29 Juli 2020 | 07:26 WIB
Orang terkaya di Korea Selatan.
Lee Kun-hee
Photo :
  • Korea Times

Lee Kun-hee

VIVA – Demam drama Korea telah lama mewabah di Indonesia. Mayoritas kalangan milenial dibuat tergila-gila dengan suguhan cinema yang berasal dari Negeri Gingseng tersebut. Namun tak ada satupun dari aktor maupun aktris drama Korea yang mampu masuk daftar orang terkaya di Korea Selatan. 

Dari daftar orang terkaya di Korea Selatan yang dikeluarkan Forbes, mayoritas dikuasai pebisnis yang terjun di dunia elektronik dan games online. Bahkan mengerucut pada daftar 10 orang terkaya di negeri drakor tersebut separuhnya dikuasai pengusaha yang bergerak di dua bidang tersebut.

Untuk status orang terkaya di Korsel saat ini ditempati Lee Kun-hee, 78 tahun. Konglomerat yang satu ini tercatat sebagai chairman Samsung Group. Lulusan Fakultas Seni di Universitas Waseda, Jepang ini punya kekayaan sebesar $17,3 miliar atau setara Rp251 triliun. 

Di posisi kedua, ditempati pengusaha Seo Jung-jin, 68 tahun. Pendiri perusahaan farmasi Celltron ini mendulang kekayaan dari usahanya membuat obat-obat mahal untuk penyakit kanker, influenza dan rematik yang telah merambah dunia. Kekayaannya tercatat sebesar $11,4 miliar atau setara Rp165,7 triliun.

Berita Terkait :
Saksikan Juga