Meski Pandemi COVID-19, Jakcloth Raup Untung Rp8 Miliar dalam 8 Hari

Jakcloth
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Di tengah ekonomi yang sulit akibat pandemi virus Corona atau COVID-19, nyatanya Jakcloth berhasil meraup keuntungan sebesar Rp8 miliar dari metode penjualan online dengan periode 6 hingga 13 Mei 2020.

Zulhas Ingin UMKM Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Chief Executive Officer (CEO) Jakcloth, Ucok Nasution, mengatakan, metode penjualan online ini dilakukan pertama kali oleh Jakcloth, sebagai salah satu langkah agar seluruh merek lokal yang ada di bawah naungannya bisa tetap berjalan.

"Selama ini kami offline begitu juga dengan event-event-nya, lalu dengan adanya pandemi ini kami harus mengubahnya menjadi ke online. Dan untungnya, kami mendapatkan respons yang baik di mana selama periode 6 hingga 13 Mei 2020, kami mampu meraup keuntungan sebesar Rp8 miliar," kata Ucok, Rabu, 29 Juli 2020.

PAN Dirikan 90 Stand Gratis untuk Pelaku UMKM di Semarang

Baca juga: Laba Bersih PLN Semester I Terjun Bebas Jadi Rp273 Miliar

Dengan adanya respons yang cukup positif itu, Jakcloth kembali mengadakan event online dengan tagline Indonesia Bangkit, yang akan berlangsung selama 8 hari mulai dari 3 hingga 10 Agustus 2020 di platform Tokopedia.

Zulhas: Pemerintah Perketat Impor Biar UMKM Tumbuh

"Kini, kami kembali membuat event online, yang mana dalam event ini, kami membawa 250 brand clothing line local," ujarnya.

Dalam penjualan dan event online ini, pihaknya kembali memberikan promo diskon hingga 80 persen untuk semua merek lokal.

"Tentunya, kami juga menyertakan promo menarik dengan memberikan diskon 80 persen, dan juga bebas ongkos kirim hingga Rp40 ribu dalam setiap transaksi dan maksimal lima kali transaksi," ungkapnya.

Selain membantu industri lokal dengan meningkatkan ekonomi Indonesia di masa pandemi ini, langkah tersebut juga sebagai salah satu cara memanfaatkan teknologi yang ada saat ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya