Ruangguru Sumbang Pemasukan dari Kartu Prakerja untuk Tangani COVID-19

Adamas Belva Devara pendiri Ruang Guru
Sumber :
  • Instagram/@belvadevara

VIVA – Ruangguru mengumumkan bahwa 'Skill Academy by Ruangguru' akan menyumbangkan seluruh pemasukannya sebagai mitra platform digital Program Kartu Prakerja, kepada pemerintah.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, menjelaskan, penyerahan hal tersebut akan dilakukan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), demi membantu penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air.

"Hingga saat ini Ruangguru belum menagihkan pembayaran apa pun kepada pemerintah terkait Program Kartu Prakerja. Proses rekonsiliasi transaksi dengan PMO (manajemen pelaksana) perlu dilakukan terlebih dahulu, sebelum memproses penagihan," kata Belva dalam keterangan tertulis, Selasa 4 Agustus 2020.

Swiss German University Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia!

Baca juga: Kadin Ungkap Sebab Orang Indonesia Mampu Borong Brompton saat Pandemi

Belva memastikan, setelah pembayaran diterima dan dipotong oleh pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku, seluruh pemasukan Skill Academy melalui Program Kartu Prakerja selama Gelombang 1-3 itu akan disumbangkan kepada pemerintah.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Dia mengaku, pihaknya juga telah melayangkan surat resmi kepada BNPB, yang menjelaskan tentang niat baik Ruangguru tersebut.

"Dengan adanya donasi ini, seluruh biaya yang selama ini dikeluarkan untuk Program Kartu Prakerja menjadi tanggungan Ruangguru," ujarnya.

Hingga saat ini, tercatat ada 310.970 peserta yang memanfaatkan kelas pelatihan Skill Academy di Program Kartu Prakerja selama Gelombang 1-3.

Selama berjalannya Program Kartu Prakerja, Skill Academy sebagai mitra resmi platform digital juga menerapkan kebijakan komisi 0 persen kepada seluruh mitra lembaga pelatihan, guna mendukung ekosistem pelatihan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya