Pengakuan Putra Siregar soal PS Store Jual iPhone X Pro Max Rp1 Jutaan

Youtuber dan owner PS Store, Putra Siregar
Sumber :
  • Instagram putrasiregarr17

VIVA – Putra Siregar sedang hangat diperbincangan publik saat ini. Selain soal kasus nya dengan Bea Cukai dan Kepolisian soal kepageanan dan penjualan ponsel atau handphone (HP) ilegal, banyak promosi di media sosial atau marketplace bahwa toko ritelnya yaitu PS Store menjual HP premium dengan harga miring.

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Apple iPhone Pro Max misalnya, penelusuran VIVA Bisnis, di dunia maya banyak beredar penawaran dari toko yang bernama PS Store menjualnya dengan kondisi baru di kisaran Rp1 jutaan. Padahal, ponsel mewah itu harga normalnya dibanderol lebih dari Rp20 juta. Hal itu menimbulkan tanda tanya. 

Keanehan tersebut pun bikin penasaran Artis dan juga Youtuber Deddy Conbuzier. Dalam podcast dengan Putra Siregar di akun YouTube-nya, Deddy pun mempertanyakan maraknya penawaran HP mewah dengan harga miring tersebut.

Temuan Mengejutkan Pemeriksaan HP Sekeluarga Tewas Lompat dari Apartemen Jakut

"Handphone Rp20 juta jadi Rp1 juta. Jadi gini om, karena PS Store itu mungkin trust-nya sudah luar biasa," ungkap Putra dikutip Rabu 5 Agustus 2020.

Putra pun menjelaskan, karena tingginya kepercarayaan konsumen itu, akhirnya digunakan oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Mereka pun disebutnya melakukan penipuan.

Beraksi Saat Macet, Komplotan Pencuri Ditangkap di Kelapa Gading

Baca juga: 190 HP di PS Store Disita, Putra Siregar: Aku Dijebak

"Jadi kalau HP Rp20 jutaan dijual Rp1 jutaan itu dijamin akun palsu. Ada ratusan akun palsu PS Store," tambahnya.

Dia menegaskan, PS Store asli menjual HP premium dengan harga yang tidak terpaut beda dengan toko resmi merek HP tersebut. Keasliannya pun dijamin dengan garansi resmi.

"HP iPhone misalnya. Di Ibox Rp20 jutaan, Mungkin (PS Store) beda 500 ribu aja lebih murah kalau yang baru," tegasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya