Surati Luhut, Lembaga Keuangan AS Selangkah Lagi Investasi di RI

Surati Luhut, Lembaga Keuangan AS Selangkah Lagi Investasi di RI

Kamis, 6 Agustus 2020 | 15:25 WIB
Komitmen investasi itu masuk tahap lanjut.
Luhut Binsar Pandjaitan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019
Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

Luhut Binsar Pandjaitan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019

VIVA – Komitmen lembaga keuangan asal Amerika Serikat (AS), International Development Finance Corporation (IDFC) untuk berinvestasi di Indonesia mencapai tahap lanjut. Hal itu setelah CEO IDFC, Adam Boehler, mengirimkan surat kepada pemerintah Indonesia melalui Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tertanggal 31 Juli 2020.

Dalam surat tersebut, Adam Boehler menyampaikan bahwa saat ini IDFC sedang melakukan koordinasi dengan National Security Council (NSC) atau Dewan Keamanan Nasional AS. NSC akan memimpin koordinasi antarlembaga di AS untuk mengembangkan ide-ide kerja sama yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia.

“Pak Luhut sangat mengapresiasi sambutan positif AS melalui IDFC dan keinginan mereka untuk menjadi mitra yang berharga bagi Indonesia. Sesuai permintaan mereka, pemerintah akan memberikan pedoman lebih lanjut untuk kerja sama di beberapa sektor,” ujar Juru Bicara Menko Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi dikutip dari keterangan resmi, Kamis, 6 Agustus 2020. 

Baca juga: Jokowi Ingin Ada Penggabungan BUMN Penerbangan dan Pariwisata

Berita Terkait :
Saksikan Juga