Gandeng Ribuan Pengembang, Bank Ini Kuasai 40 Persen Pasar KPR

BTN Property Expo.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Direktur Utama Bank Tabungan Negara Pahala Nugraha Mansury mengatakan, hingga kini BTN memiliki pangsa pasar sebesar hampir 40 persen Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Indonesia. Khusus di segmen KPR Subsidi, pangsa pasar BTN bahkan mencapai 89 persen.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Menurut dia, hal itu dicapai dengan cara  membangun kerja sama antar institusi dalam mengembangkan ekosistem perumahan. Hingga kini, emiten bersandi saham BBTN tersebut telah memiliki kerja sama dengan lebih dari 5.000 mitra pengembang.

Besarnya pangsa pasar KPR Subsidi BTN, lanjut Pahala, juga merupakan bentuk komitmen memberikan kontribusi untuk program Sejuta Rumah. Pembiayaan program itu tercatat mencapai lebih dari 60 persen per tahunnya atau setara 736 ribu unit.

BCA Jor-joran Kasih Bunga KPR dan KKB hingga 2,65 Persen

Baca juga: Bisa Dapat Bunga KPR di Bawah 5 Persen di Pameran Properti Virtual Ini

“Kami terus berinovasi untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam menyukseskan program Sejuta Rumah,” jelas Pahala dalam webinar Gampang Lho Punya Rumah di Jakarta, dikutip Sabtu 15 Agustus 2020.

Ekspansi Bisnis di Parepare, BTN Targetkan Salurkan KPR Baru Rp48 M

Lebih lanjut Pahala mengungkapkan, untuk tetap menggenjot kinerja dan menyediakan pembiayaan perumahan pada masa pandemi Virus Corona saat ini. BTN akan menggelar pameran Indonesia Property Expo (IPEX) secara virtual 4 dimensi mulai 22 Agustus hingga 30 September mendatang.

Pameran virtual yang dapat diakses lewat ipex.btnproperti.co.id. Masyarakat Indonesia dapat mengakses ratusan proyek perumahan yang tersebar di seluruh Indonesia dan mendapatkan promo fasilitas kredit yang terbaik.

“Kami akan memberikan promo bunga sebesar 4,17 persen dengan bebas bayar pokok dan tenor kredit hingga 30 tahun selama 45 hari masa pameran IPEX Virtual," tambahnya.

BTN tambahnya, juga gencar melakukan digitalisasi untuk membantu masyarakat agar dengan mudah memiliki rumah maupun untuk transaksi lainnya. Agar transaksi nasabah bisa terus dilakukan meski dalam masa pandemi.

"Kontribusi yang telah diberikan BTN dalam pembiayaan perumahan juga merupakan komitmen dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN)," ungkapnya.

Untuk mendorong perkembangan industri properti, BTN juga berperan sebagai pusat informasi dan keahlian untuk mengembangkan ekosistem perumahan yang berkelanjutan.

“Perseroan memiliki Housing Finance Center untuk menciptakan pengembang-pengembang berkualitas yang bermanfaat guna mendorong percepatan program sejuta rumah,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya