17 PNS Kementan Positif Corona, Mentan Lakukan Ini Agar Tak Parno

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.
Sumber :
  • Vicky Fazri/VIVA.

VIVA – Sebanyak 17 pegawai di Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) terkonfirmasi positif Virus Corona atau COVID-19. 

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Mereka diketahui positif setelah melakukan berbagai rangkaian tes Virus Corona. Baik tes rapid maupun swab atau tes PCR.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo membenarkan perihal kabar tersebut. Meski demikian dia mengaku tidak ikut terpapar.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Baca juga: Dana PEN Baru Terserap 25 Persen, Sri Mulyani: Eksekusinya Butuh Waktu

“Saya kan punya pegawai puluhan ribuan di sini ternyata ada sekitar 17 orang (positif). Itu juga tidak sekaligus (terpapar) dalam beberapa bulan terakhir ini terkena COVID-19 pada swab maupun rapid terakhir kita,” saat ditemui di Gedung C, Kementan, Senin 24 Agustus 2020.

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi

Guna memutus mata rantai COVID-19 di kantornya, gedung C kantor Kementan yang berlokasi di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu diberlakukan sistem bergiliran bekerja dari rumah (WFH) kepada karyawan untuk bekerja sementara.

“Kalau ada yang seperti ini, tentu saja kita harus lebih prepare salah satu bentuknya adalah melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan sterilisasi. Pada semua lift- lift ruangan dan tempat, agar kita tidak paranoid (parno) dan tetap harus kerja tapi digilir,“ ungkap Syahrul. (ren)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024