Terhantam Corona, Restoran Pizza Ini Bakal PHK 1.100 Pekerja

Ilustrasi pizza
Sumber :
  • Pixabay/ponce_photography

VIVA – Pandemi Virus Corona merupakan hantaman yang keras bagi industri restoran di dunia. Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pekerja di industri itu pun terus terjadi, jumlahnya pun tidak sedikit.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Berita terbaru, dilansir VIVA Bisnis dari The London Economic, Selasa 8 September 2020, restoran cepat saji Pizza Express, akan menutup 73 gerainya dalam waktu dekat. Penutupan itu dilakukan dengan juga memangkas sekitar 1.100 pekerja.

Berita tersebut muncul dari hasil survei yang dilakukan oleh perusahaan penasihat bisnis di Inggris BDO. Survei itu mengatakan bahwa lebih dari bisnis kelas menengah berencana akan melakukan PHK karena skema bantuan pemerintah setempat akan berakhir pada Oktober mendatang.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Baca juga: Trump Idolakan Putin karena Kelola Rusia Seperti Perusahaan Pribadi

Sembilan dari 10 perusahaan yang disurvei mengatakan, staf mereka sudah berlebihan saat ini dibanding menurunnya bisnis akibat pandemi yang terjadi. Rencana restrukturisasi bisnis Pizza Express pun disebutkan telah disetujui oleh kreditor perusahaan.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Lebih lanjut survei tersebut pun menunjukkan kurang dari 10 persen responden mengatakan tidak memiliki rencana untuk melakukan PHK. Artinya, gelombang PHK masih akan terjadi di Inggris beberapa bulan ke depan.

Pizza Express diketahui merupakan rantai makanan cepat saji terbaru yang akan menutup sebagian gerai karena Corona. Restoran itu kini memiliki 355 gerai yang telah dibuka, dan rencananya 40 lainnya akan kembali dibuka beberapa pekan mendatang.

Suporter tim sepakbola Inggris

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Piramida sepakbola Inggris diperingatkan akan runtuhnya piramida kompetisi. Ada ancaman mereka kehilangan beberapa klub yang ada di divisi bawah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024