Modifikasi Motor Bergaya Cafe Racer, Tampil Lebih Keren di Jalan

Sumber image: Pexels.com
Sumber :

VIVA – Sekarang ini tren modifikasi sepeda motor bergaya klasik sedang digandrungi lagi oleh kawula muda. Sejalan dengan menjamurnya tren itu, kini bermunculan modifikasi sepeda motor bergaya café racer

Terungkap Alasan Gen Z Rentan Terjerat Investasi Bodong, Ini Kata Pakar

Tak ayal, kini banyak Agen Pemegang Merek (APM) seperti berlomba-lomba merilis sepeda motor bergaya klasik ini, selain mode lainnya yang juga tidak kalah popular seperti bobber, scrambler dan chopper.

Merunut pada historisnya, gaya sepeda motor klasik ini mulai ramai di kalangan kawula muda Inggris pada sekitar tahun 1950. Awalnya, istilah café racer ini mengacu pada sekelompok anak muda yang senang kongkow di cafe, lalu dilanjutkan dengan balapan dari satu cafe ke cafe lainnya.

Ini Dokumen yang Wajib Dibawa Debt Collector Pinjol saat Menagih

Beberapa merek asal Inggris kala itu turut meramaikan sepeda motor jenis ini, antara lain Triumph, BSA, AJS hingga Norton.

Karena dulu sering dipakai untuk balapan, maka ciri khas utama motor jenis ini menggunakan setang yang sedikit membungkuk ke depan. Ciri khas lainnya dari motor jenis ini adalah adanya hornet, alias bagian belakang motor yang menyerupai buntut tawon.

Polisi Selidiki Utang Keluarga Korban yang Bunuh Diri Lompat dari Apartemen

Merek Café Racer Terpopuler

Sebagai referensi saja, saat ini ada beberapa merek sepeda motor yang merilis café racer dan cukup populer untuk kelas premium.

Pertama, Royald Enfielfd, salah satu andalan produsen motor asal India ini adalah seri Continental GT 650, tapi harganya memang cukup menguras kantong sekitar Rp 190 jutaan. Berikutnya, ada Triumph, produsen asal Inggris punya seri Triumph Thruxton 1200 R yang harganya dibanderol di atas Rp 500 jutaan.

Untuk harga yang cukup terjangkau, ada merek Benelli, produsen asal Italia ini punya Benelli Motobi 152 yang harganya dibanderol Rp 19,8 jutaan. Berikutnya ada Kawasaki W Series yang bergaya café racer dengan kisaran harga Rp 33 jutaan saja.

Biaya Modifikasi Café Racer

Saat ini, ada beberapa sepeda motor yang bisa bisa kamu modifikasi bergaya retro yang satu ini. Tak harus motor baru seperti yang sering dijadikan referensi untuk dimodifikasi, yaitu  Kawasaki W175, motor lawas seperti Honda CB 100 juga bisa kamu modif bergaya café racer ini, lho.

Apakah cukup mahal untuk upgrade motor café racer? Ya. Sedikitnya, kamu membutuhkan dana sekitar Rp 15 juta Rupiah untuk mendandani motor kamu di bengkel custom.

Rinciannya, biaya ini sudah termasuk ongkos pengerjaan, pengecatan, penggantian beberapa spare part, tambahan windshield, dudukan jok single seater yang dibentuk sesuai konsep café racer yaitu menyerupai buntut tawon.

Modifikasi motor impian memang butuh dana yang tidak sedikit, tapi tak perlu khawatir. Impianmu memodifikasi sepeda motor bergaya café racer jangan sampai terhalang, karena sekarang, kamu bisa mengajukan pinjaman cepat tanpa agunan melalui aplikasi digibank by DBS.

digibank KTA adalah salah satu platform yang bisa memudahkan kamu mendapat fasilitas kredit dengan cepat dan mudah, persyaratannya juga tidak terlalu susah. Hanya dengan menyertakan e-KTP dan NPWP kamu bisa mengajukan digibank KTA.

Dalam waktu 60 detik kamu bisa mendapat persetujuan pinjaman online, dari produk tanpa jaminan ini, lho. Kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 80 juta yang dapat langsung cair ke rekening digibank by DBS kamu. Suku bunga yang ditawarkan juga cukup kompetitif, yaitu mulai dari 0,95%. Tentunya produk ini aman karena karena digibank by DBS sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tunggu apa lagi, ayo, segera ajukan pinjamanmu di go.dbs.com/kta dan download Aplikasi digibank by DBS, impian punya motor café racer bisa kamu wujudkan segera!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya