Ada PSBB Total di Jakarta, Begini Reaksi Gojek Indonesia

Layanan drive thru di Posko Aman Bersama Gojek
Sumber :
  • Dok: Gojek

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang lebih ketat dari masa transisi. PSBB ini berlaku selama 14 hari mulai Senin, 14 September 2020. PSBB kali ini lebih mengetatkan beberapa sektor.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Baca Juga: Soal Vaksin COVID-19 di RI, Erick Thohir: Ada yang Gratis dan Berbayar

Kendati demikian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih mengizinkan operasional ojek online (ojol) dengan syarat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 lebih besar.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Menanggapi hal ini, Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, pihaknya siap mematuhi peraturan gubernur DKI Jakarta terkait penerapan kembali PSBB. Mereka berharap langkah ini mendapat dukungan penuh dari seluruh ekosistem Gojek untuk dapat mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah, khususnya Pemprov DKI Jakarta, guna memperlancar pelaksanaan PSBB di lapangan. Kami juga akan terus melakukan komunikasi intensif kepada mitra driver kami untuk selalu mengikuti dan mematuhi arahan pemerintah," ujar Nila melalui keterangannya, Senin, 14 September 2020.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Layanan GoRide, tetap beroperasi apabila pelanggan terpaksa untuk bepergian, dan untuk Layanan GoCar dan GoBluebird juga dapat digunakan dengan jumlah penumpang maksimal dua orang per kendaraan.

Selain mitra driver Gojek yang diwajibkan mengikuti protokol J3K selama berkendara, penumpang juga wajib menggunakan masker sepanjang perjalanan dan duduk di kursi penumpang bagian belakang.

Pihaknya kini juga telah mengimplementasikan pengaturan geofencing yang dapat memastikan layanan tidak dapat beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal (zona merah).

Sepanjang pandemi COVID-19, Gojek terus beradaptasi menghadirkan beragam solusi untuk menjawab kebutuhan pelanggan agar dapat tetap produktif selama #dirumahaja maupun jika harus beraktivitas di luar rumah. 

Dengan mengedepankan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K), Gojek ingin memastikan baik pelanggan, mitra dan seluruh pengguna ekosistem Gojek dapat terus menjalani keseharian dengan aman, nyaman dan terjaga kesehatannya. (lis)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya