Kementerian PUPR Siapkan Tol Bali II Bangkitkan Wisata Pulau Dewata

Rencana pembangunan Jalan Tol Bali Kedua ruas Gilimanuk-Mengwi.
Sumber :
  • Instagram @info_binamarga

VIVA – Guna mendorong daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang ke Pulau Dewata, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berencana membangun Jalan Tol Kedua di Provinsi Bali.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Baca Juga: Kembangkan Wisata Labuan Bajo, PUPR Buka Akses Jalan ke Tana Mori

Dikutip dari Instagram @info_binamarga, pada Jumat 18 September 2020, dijelaskan bahwa rencana pembangunan Jalan Tol Kedua di Bali bertujuan untuk membantu kemajuan industri dan pariwisata di wilayah tersebut.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Adapun proyek jalan tol tersebut akan segera dibangun untuk menghubungkan Gilimanuk hingga Mengwi. Kemudian, jalan tol tersebut juga nantinya akan dilanjutkan dari Soka menuju Bandara Bali Utara sekitar 60 kilometer. 

Sementara itu, untuk Jalan Tol Bali Kedua ini nantinya akan dibangun sepanjang 95 kilometer. Dan untuk tahap pertama akan dibangun dari Pekutatan-Soka dengan panjang sekitar 23,6 km. 

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Lalu, pada tahap dua akan dilanjutkan dari Soka ke Mengwi sepanjang 21,8 km dan pada tahap ketiga baru akan dibangun dari Gilimanuk menuju Pekutatan dengan panjang mencapai 50,2 km.

Proyek yang berada di bawah supervisi dari Direktorat Bina Marga ini memiliki target dimulainya konstruksi pada Juni 2021 dan target operasi secara bertahap mulai Agustus 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya