Banjir Sudah Surut, Kegiatan Produksi Aqua Akan Beroperasi Kembali

Pabrik Aqua di Sukabumi terendam banjir.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Lokasi produksi Aqua milik PT Aqua Golden Mississippi, yang berada di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, terkena dampak dari banjir bandang yang terjadi akibat meluapnya Sungai Cipencit-Cicatih.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Terkait hal itu, Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, mengakui, aspek produksi pun terpaksa harus dihentikan sementara akibat adanya musibah tersebut.

"Salah satu pabrik milik Aqua Golden Mississippi (AGM) turut terdampak. Ada beberapa area produksi yang kemasukan air banjir," kata Arif saat dihubungi VIVA, Selasa 22 September 2020.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

"Maka demi keselamatan karyawan, operasi pabrik dihentikan sementara," ujarnya.

Baca juga: Banjir Bandang di Sukabumi Disebabkan Hujan Lebat, Ini Penjelasan BMKG

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Meski demikian, Arif mengaku bersyukur karena tidak ada satu pun karyawannya yang menjadi korban dari musibah banjir bandang tersebut. "Karena ini adalah bencana yang berdampak terhadap masyarakat, infrastruktur, maupun sektor swasta," kata Arif.

Dia memastikan, sejak tadi malam perusahaan telah melakukan upaya pembersihan seluruh area pabrik yang terdampak. Sementara itu, aliran listrik PLN pun saat ini sudah mulai pulih setelah banjir surut.

Arif menegaskan, kegiatan produksi di area produksi terdampak segera dimulai kembali, setelah pihaknya bisa memastikan aspek keselamatan, keamanan, dan kualitas lingkungan produksi sesuai standar. 

"Semoga segera bisa kembali berproduksi," tutur Arif.

"Perusahaan bersama dengan pihak berwenang akan terus memantau dan bekerja sama, dalam mengatasi dampak banjir termasuk menyalurkan bantuan untuk masyarakat sekitar," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya