Jokowi Lantik Orang Dekat Luhut Panjaitan Jadi Bos LPS

Presiden Jokowi
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi melantik susunan anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Istana Negara, Rabu, 23 September 2020. Susunan pejabat baru LPS ini berdasarkan Keputusan Presiden nomor 58 tahun 2020.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Baca Juga: Begini Cara Kantor Luhut Investigasi Tagihan Listrik Bengkak PLN

Yang menarik dari empat anggota Dewas dilantik, terpilih sebagai Ketua Purbaya Yudhi Sadewa. Purbaya dikenal 'orang dekat' Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Selain Purbaya, anggota komisioner yang dilantik di antaranya, Didik Madiyono, Luky Alfirman dan Destry Damayanti.

Eid al-Fitr as Unity and Tolerance Moment, Minister Pandjaitan Says

Purbaya diketahui menggantikan Halim Alamsyah. Berdasarkan catatan yang dihimpun, Purbaya terakhir menjabat di Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. 

Selama enam tahun belakangan, kariernya di pemerintahan selalu mengekor sang bos Luhut Panjaitan. Mulai dari Kantor Staf Presiden, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan dan hingga saat ini.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Saat ini Purbaya juga tercatat sebagai komisaris di PT Inalum (MIND ID) BUMN Holding pertambangan besar di Indonesia. Pria kelahiran, 7 Juli 1966 ini, juga lulusan dari Institut Teknologi Bandung.

Bersama tiga dewan komisioner lainnya, Purbaya resmi menjadi pejabat yang tugasnya banyak bergelut pada pengawasan dan memelototi sistem perbankan dan nasabah. (ase)

Aburizal Bakrie, Prabowo, dan Luhut (Doc: Istimewa)

Persahabatan Unik dan Dinamis Trio Alpa Aburizal Bakrie, Luhut dan Prabowo

TRIO ALPA, itulah istilah paling tepat untuk disematkan kepada tiga tokoh nasional, seperti Aburizal Bakrie, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Prabowo Subianto. Ketiganya dike

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024