Kementerian BUMN Bakal Bagikan 500 Ribu Masker ke Seluruh Indonesia

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

VIVA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara melalui jajaran satuan tugas atau Satgas BUMN yang telah dibentuk sebelumnya, akan membagikan masker ke seluruh kabupaten se-Indonesia. Hal ini dilakukan Kementerian BUMN untuk mencegah penularan virus corona atau COVID-19 di masyarakat.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca Juga: Soal Isu Dipecat karena Film G30S, Fadli Zon: Gatot Masuk Usia Pensiun

"Melalui Satgas BUMN, kita berencana untuk membagikan masker ke seluruh kabupaten se-Indonesia," kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dalam telekonferensi, Kamis 24 September 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Arya memastikan, dalam waktu dekat, nantinya akan ada 500 ribu masker yang ditargetkan untuk dapat disalurkan kepada masyarakat, yang berada di kabupaten-kabupaten se-Indonesia itu.

"Ada 500 ribu masker yang akan kita kirimkan ke seluruh Indonesia dalam waktu seminggu sampai dua minggu ke depan," ujar Arya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Arya menegaskan, langkah pembagian setengah juta masker itu merupakan peran aktif Kementerian BUMN, dalam mencegah meluas dan bertambahnya penularan COVID-19.

Melalui Satgas yang dibentuk Kementerian BUMN tersebut, Arya berharap gerakan memakai masker akan semakin gencar dan taat dilakukan masyarakat seiring langkah mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Inilah program kami berikutnya untuk mendukung gerakan masker seluruh Indonesia, yakni BUMN lindungi negeri," kata Arya.

"Jadi nanti teman-teman satgas di seluruh kabupaten se-Indonesia itu akan bekerja untuk membagikan 500 ribu masker tersebut," ujarnya. (art)

Baca Juga: Deretan Kerja Sama yang Dijajaki Erick Thohir Mencari Vaksin COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya