Pemerintah Sudah Izinkan Impor Film

Rol Film
Sumber :

VIVAnews - Kementerian Keuangan menyatakan sudah mengeluarkan nomor induk kepabeanan (NIK) bagi sejumlah perusahaan importir film, termasuk Omega Film. Namun, hingga saat ini belum ada kegiatan impor film dari beberapa perusahaan tersebut.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

NIK adalah identitas tunggal bagi seluruh pengguna jasa kepabeaan. Dengan kartu tersebut, pengguna diperbolehkan untuk melakukan kegiatan ekspor-impor.

"Sudah  saya jelaskan Omega Film itu sudah punya Nomer Induk Kepabeanan yang artinya Omega secara administrasi sudah boleh mengimpor,” Kata Dirjen Bea dan Cukai Kemenkeu, Agus Kuswandono, di sela-sela Rapat Dengar Pendapat DPR RI, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 12 Juli 2011.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Agung menjelaskan, Omega Film sudah mengajukan permohonan NIK sejak April dan pada bulan Mei lalu, Ditjen Bea Cukai telah mengeluarkan NIK untuk perusahaan tersebut.

Dengan diperolehnya NIK, Agung menegaskan bahwa perusahaan pengimpor film tersebut sudah diperkenankan untuk kembali mendatangkan film-film luar negeri yang sudah lama di tunggu masyarakat. "Mereka kan sudah dapat NIK jadi silakan saja kalau  mereka mengimpor film,” lanjutnya.

Seperti diketahui, masyarakat pecandu film saat ini sedang menantikan sejumlah film baru yang sudah banyak beredar di bioskop luar negeri. Sejumlah film tersebut diantaranya The Three of Life, Transformer 3: Dark of The Moon, Kung Fu Panda 2, Harry Potter And The Deathly Hallows: Part II, Final Destination 5, dan The Twilight Saga: The Breaking Dawn.

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024