Boedi Sampoerna Meninggal

Keluarga Minta Nama Boedi Direhabilitasi

Boedi Sampoerna Diperiksa KPK Selama 9 Jam
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Keluarga besar HM Sampoerna meminta agar nama Boedi Sampoerna dibersihkan dari tudingan terkait kasus PT Bank Century Tbk. Selain itu, diharapkan saldo simpanan milik Boedi sekitar US$48 juta di bank tersebut bisa dicairkan.

Menurut kuasa hukum keluarga besar HM Sampoerna, Eman Achmad, pihaknya akan menempuh jalur hukum untuk mendapatkan kembali hak kliennya.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

"Kami keberatan dengan penyebutan sebagai saksi kunci di kasus Bank Century. Serta disebut sebagai pihak yang diuntungkan dengan turunnya dana talangan untuk Century," kata Eman Achmad di rumah duka Jalan Untung Suropati, Surabaya, Selasa,9 Agustus 2011.

Ia menjelaskan, justru kliennya yang harus mendapatkan kembali haknya, yakni segera dicairkan saldo milik Boedi Sampoerna yang masih mengendap sebagai simpanan di bank tersebut.

"Komunikasi dengan polisi, kejaksaan dan KPK sudah kami lakukan. Tapi, hingga saat ini belum ada kepastian terkait permintaan pencairannya," lanjut Eman.

Eman juga sempat berucap, jika apa yang diperjuangkan gagal, kliennya akan menjadi orang yang menyesal. "Karena sampai akhir hidupnya, beliau belum dapat mencairkan dananya di Bank Mutiara," tutur Eman.

Sebelumnya, miliarder Boedi Sampoerna diketahui tutup usia di usia 78 tahun, karena sakit pada Senin malam pukul 19.25 WIB. Hingga saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka dan akan dikebumikan di Puncak Nirwana, Purwosari, Pasuruan, Jatim pada 18 Agustus.

Budi Sampoerna meninggalkan seorang istri bernama Sumiarsih, tiga orang anak, serta tujuh orang cucu.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Dia adalah cucu laki-laki tertua pendiri perusahaan rokok terbesar HM Sampoerna, Liem Seeng Tee. Budi juga pernah menjabat sebagai komisaris utama PT HM Sampoerna selama beberapa tahun, sebelum sebagian besar sahamnya dijual ke Philip Morris. (art)

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024