Bekas Bandara Lombok Jadi Tempat Parkir APEC

Sumber :
  • Antara/ Ahmad Subaidi

VIVAnews - Pemerintah akan menggunakan bekas Bandar Udara (Bandara) Selaparang, Mataram, Nusa Tenggara Barat sebagai tempat parkir pesawat-pesawat kenegaraan peserta konferensi APEC. Perhelatan skala internasional itu akan berlangsung pada tahun 2013 mendatang.

"Kami sudah punya bandara internasional Lombok, maka Bandara Selaparang tetap bisa dipakai untuk parkir pesawat-pesawat kepala negara," kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono di Jakarta, Selasa 21 Februari 2012.

Bandara Selaparang, yang dibuka pada 1995, resmi ditutup pada 30 September 2011. Penutupan ini menyusul mulai beroperasinya Bandara Internasional Lombok.

Untuk renovasi Bandara Ngurah Rai, pemerintah mengaku masih sesuai rencana (on track). Kementerian Perhubungan menargetkan renovasi yang menghabiskan dana hingga Rp2 triliun ini akan selesai pada Mei 2012 mendatang.

Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menjelaskan seluruh pembangunan infrastruktur di Bali dalam menyambut APEC 2013 masih berjalan sesuai rencana. Proyek itu antara lain jalan tol Bali yang menghubungkan Tanjung Benoa dengan Nusa Dua dan renovasi Bandara Ngurah Rai.

"Bandara akan selesai pertengahan 2012, kemudian jalan tol juga akan selesai, on the track," katanya. (ren)

5 Ide Ucapan Lebaran Berbahasa Inggris, Biar Kelihatan Lebih Keren
Ganjar Pranowo Shalat Idul Fitri di Sleman

Momen Ganjar Pranowo dan Keluarga Laksanakan Salat Idul Fitri di Sleman

Capres Ganjar Pranowo, melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024