Separuh Laba Adira untuk Pemegang Saham

Parkir Motor di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Perusahaan pembiayaan, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk membagikan setengah keuntungannya pada 2011 sebagai dividen bagi pemegang saham. Total dividen yang diberikan mencapai Rp791,5 miliar atau Rp791,5 per saham.

Dikutip dari keterangan tertulis yang dipublikasikan perusahaan di Jakarta, Senin, 7 Mei 2012, dividen final merupakan 50 persen dari laba bersih perseroan yang diambil dari tahun buku 2011.

Rencananya, pembagian dividen akan dilaksanakan pada 15 Juni mendatang kepada pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada 1 Juni 2012 pukul 16.00 WIB. Selanjutnya, sisa laba bersih perseroan yang belum ditentukan penggunaannya sebesar Rp776 miliar akan dicatat sebagai laba ditahan.

Selain menyetujui pembagian dividen, rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) juga menyetujui pengangkatan Willy Suwandi Darma sebagai direktur utama perseroan yang baru, menggantikan Stanles Setia Atmadja. Pemegang saham juga mengangkat wakil direktur utama yang baru, Marwoto Subiakno.

Adira juga mengungkapkan, dana hasil penerbitan obligasi Adira Dinamika Multi Finance V-2011 sebesar Rp2,5 triliun dan obligasi berkelanjutan I Adira Dinamika Multi Finance tahap I-2011 senilai Rp2,52 triliun, telah digunakan untuk pembiayaan konsumen kendaraan bermotor. Alokasi dana itu dihitung setelah dikurangi biaya-biaya penawaran umum obligasi.

Para pemegang saham juga menyepakati perubahan anggaran dasar perusahaan serta persetujuan untuk menjaminkan lebih dari 50 persen kekayaan bersih perseroan. (art)

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi
Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024