Ini 10 Bisnis Menguntungkan Menurut Feng Shui di 2015

Ilustrasi tahun baru China atau Imlek
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tahun 2015, menurut penanggalan China adalah Tahun Kambing Kayu, dimulai pada 19 Februari 2015 dan berakhir pada 7 Februari 2016.

Jenie Kumala Dewi, seorang ahli feng shui lulusan Trisakti, memaparkan pandangannya terkait bisnis di Tahun Kambing Kayu ini.

Menurutnya, tahun ini dihadapi sebagai year of planting, yakni saatnya menanam. Mulailah melakukan aktivitas yang berarti. Jangan buru-buru ingin memetik hasil, serta jangan buru-buru melangkah. Lakukan semuanya dengan perlahan, namun pasti, dengan penuh rencana matang.

Dia memaparkan, sedangkan tahun 2014 (Kuda Kayu) adalah tahun kerja keras yang bisa menjadi pelajaran untuk tahun ini. Kuda memiliki unsur api, sehingga membuat suasana panas. Selain iklim yang panas, ada banyak hal yang bisa menimbulkan emosi dan membuat semua orang lelah.

Bagi para pelaku ekonomi, ujarnya, tahun 2014 merupakan tahun yang melelahkan. Salah satunya, situasi politik yang diwarnai berbagai silang pendapat, terutama terkait pemilihan presiden yang menguras emosi.

Dia menjelaskan, Tahun Kambing Kayu 2015 berbeda dengan 2014. Sepanjang tahun ini, yang bekerja adalah unsur kayu ranting pohon dan tanah kebun.

“Ada sedikit energi api tersembunyi, namun tidak sepanas tahun lalu. Sepanjang 2015 ini, kayu, atau tanaman bisa bertumbuh. Jadi, aktivitas ekonomi di tahun ini bisa bertumbuh,” ujar Jenie, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu 11 Maret 2015.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Dia mengungkapkan, Tahun Kambing Kayu sebenarnya membuka peluang baik untuk berbisnis, juga bagi mereka yang ingin memulai suatu program bisnis baru.

Menurutnya, walau cenderung lambat, tetapi pasti. Jadi, sebaiknya harus sabar dan jangan cepat-cepat ingin mendapat hasilnya. Butuh proses dan perlu waktu. Jika metode penanaman dan perawatannya benar, bagaimana pun akan memberikan buah, atau hasil.

Dia memaparkan, kambing adalah tanda ke-8 dari penanggalan China yang terdiri dari 12 shio. Dalam budaya China, angka delapan adalah angka peruntungan, serta lambang harmoni dan ketenangan.

"Bila tahun sebelumnya adalah tahun kuda yang dikenal sebagai tahun penuh kompetisi dan persaingan, tahun kambing adalah tahun ketenangan karena berhasil melewati persaingan," tuturnya.

Dia memaparkan bisnis yang menguntungkan pada 2015, di antaranya; properti, bahan bangunan, renovasi rumah, pendidikan, komunikasi, real estate, elektronik, keamanan rumah, energi, bisnis makanan, bisnis pameran, mobil, pertambangan, serta perbankan dan keuangan. (asp)



Baca juga:





Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
Ilustrasi pembangunan rumah.

Feng Shui: Bisnis Properti Akan Bersinar Sepanjang Tahun Ini

2015 adalah Tahun Kambing Kayu.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2015