Merugi, Antam Tak Bagi Dividen

Emas Antam.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Sinyal The Fed Bikin Harga Emas Naik
- PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) memutuskan tidak membagikan dividen atas hasil kinerja 2014. Keputusan itu merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini, Selasa 31 Maret 2015. 

Meski Harga Naik, Sebagian Emas Antam Sudah Habis Terjual
Direktur Utama Aneka Tambang, Tedy Badrujaman, mengatakan, keputusan tersebut diterima para pemegang saham mengingat pada tahun lalu perseroan mengalami kerugian.

Malut Minta Perhatian Pemerintah
Sepanjang 2014, perseroan mencatat rugi bersih Rp775,17 miliar. Padahal, pada tahun sebelumnya mampu mendulang keuntungan Rp410,13 miliar. 

Kerugian tersebut dihasilkan dari turunnya penjualan hasil tambang pada tahun lalu yang hanya mencapai Rp9,42 triliun, dari 2013 yang tercatat Rp11,29 triliun.

Meski tidak mudah, dirut baru Antam tersebut mengaku optimistis dapat meningkatkan kinerja perseroan tahun ini. Evaluasi kinerja akan dilakukan guna menentukan solusi yang terbaik dari masalah yang dihadapi. 

Tantangan besar yang dihadapi, kata dia, yaitu pergerakan harga komoditas yang sulit untuk diprediksi saat ini. Langkah antisipasi yang dilakukan adalah menggenjot produksi pada tahun ini untuk mensubstitusi penurunan harga itu.

"Kalau price turun, berarti volume (produksi) harus diperbanyak," tuturnya.  (art)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya