Total Investasi di Kukar Lebihi Target 233 Persen

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Aprindo: Pusat Belanja dan Mal Buka Seperti Biasa
- Total investasi terealisasi selama lima tahun, dari 2010 hingga 2015, di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, diklaim mampu melampaui target. Dari target awal sebesar Rp14,3 triliun di perjalanannya daerah ini ternyata mampu meraup nilai investasi hingga Rp33,5 triliun.
Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

"Target awal kami cuma Rp14,3 triliun, tapi faktanya sejak 2010 lalu sampai 2015, investasi yang masuk dan sudah terealisasi sebesar Rp33,5 triliun atau over target sebesar 233 persen," ujar Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, Selasa 7 April 2015.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Bambang Arwanto, tidak menampik lonjakan nilai investasi di daerahnya meningkat signifikan. Saat ini, total investasi senilai Rp33,5 triliun itu telah diinvestasikan ke seluruh sektor.

"Itu belum termasuk bandara dan Smart Safe City. Yang dicatat hanya yang sudah produksi dan sudah terealisasi saja," kata Bambang.

Padahal pada lima tahun sebelumnya, menurut Bambang, realisasi investasi daerah ini hanya mampu mencapai Rp5 triliun per tahun.  " Over target mas. Itu semenjak Ibu Rita menjabat sebagai Bupati Kukar," ucap Bambang.

Nanti, lanjut Bambang, dirinya akan menginformasikan investor mana saja yang telah menginvestasikan modalnya ke Kukar. "Nanti saya infokan ya mas, nanti saya kasih data lengkapnya," lanjut Bambang. (ren)

Asri/Kutai Kartanegara

BKPM Ungkap Penyebab Perlambatan Investasi di Indonesia

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
toko di pasar Senen

Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi

Hanya fenomena politik jelang pilkada.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016