BNI Syariah Belum Targetkan Keuntungan dari Payroll PNS

Ilustrasi uang rupiah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
Tampung Tax Amnesty, BNI Pikirkan Lepas Saham Syariah
- Selain telah menerbitkan Sukuk Mudharabah di tahun ini, BNI Syariah juga merencanakan dan siap bersaing dengan bank BUMN lainnya sebagai penyedia
payroll
Perkuat Modal, BNI Syariah Dapat Suntikan Rp500 Miliar
(gaji pegawai) bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menurut Presiden Direktur BNI Syariah, Dinno Indiano, Rabu 15 April 2015, langkah sebagai bank penyedia payroll bagi PNS, karena telah ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ekonomi Melambat, Laba BNI Syariah Naik

Dinno mengatakan, jika nanti pihaknya sudah dilibatkan dalam pembayaran gaji PNS, dinilai sebagai langkah kemajuan bagi BNI Syariah untuk lebih melebarkan sayapnya.

"Dalam pembayaran gaji PNS melalui bank syariah adalah sebuah langkah yang maju," ujar Dinno di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Selain itu, Dinno menegaskan, ke depannya BNI Syariah juga akan melihat terlebih dahulu bagaimana dan seperti apa proyeksi dalam penyaluran gaji PNS tersebut.

Sehingga, saat ini, pihaknya belum mau menargetkan angka-angka keuntungan yang keluar dari payroll PNS tersebut. Menurut Dinno, pihaknya ingin melihat dulu progres ini sebagai terobosan baru.

"Karena sebelumnya (payroll) hanya masuk ke bank BUMN. Jadi, pembayaran gaji PNS yang masuk ke bank syariah adalah suatu terobosan yang baik," katanya.

Namun demikian, Dinno belum mau membicarakan mengenai target dari program tersebut, "Belum ada berapa angka yang bisa dikeluarkan, karena masih awal dan baru ditunjuk oleh OJK," jelasnya.

Meski ada payroll dari para PNS, namun Dinno lebih melihat terhadap pertumbuhan fee based income (pendapatan non bunga) perseroan pada tahun ini.

"Dengan melihat kurs saat ini, ditargetkan sama seperti tahun lalu di angka 10-15 persen. Dan, itu masih posisi yang relatif aman," tambahnya. (asp)

 

![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya