2015, Hino Finance Targetkan Pembiayaan 1.200 Kendaraan

Adu Kuat Truk di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
BI Tak Akan Perlonggar Uang Muka Kredit Motor
- Perusahaan pembiayaan PT Hino Finance Indonesia memfokuskan untuk menjalankan kegiatan sewa pembiayaan, khusus bagi kendaraan bermotor merek Hino. Upaya tersebut merupakan komitmen dari Hino Motors Ltd terhadap konsumennya di Indonesia.

Kemana Larinya Motor Kredit yang Ditarik Leasing?

Pada Mei 2015, Hino Finance, telah membiayai 200 unit senilai Rp200 miliar. Hingga akhir tahun ini, Hino Finance menargetkan pembiayaan 1.200 unit.
DP Nol Persen, Kredit Kendaraan Bakal Lebih Susah


Presiden Direktur PT Hino Finance Indonesia, Alex Sutisna, mengatakan, kondisi itu dilakukan untuk memudahkan konsumen Hino, yang langsung bekerja sama dengan PT Hino Motors Sales Indonesia, dan diler.


"Kami membuka kantor cabang yang pertama di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan menyusul pembukaan kantor cabang di Surabaya pada akhir 2015. Nanti selanjutnya beberapa kantor cabang lainnya di Indonesia," ujar Alex saat
grand opening
di Hotel Kempinski Jakarta, Jumat, 26 Juni 2015.


Alex berharap, dengan kehadiran cabang-cabang Hino di Indonesia, akan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memperoleh layanan pembiayaan kendaraan produk Hino. Sekaligus meningkatkan penjualan Hino secara keseluruhan.


"Hingga Mei 2015, pihaknya telah membiayai 200 unit senilai Rp200 miliar. Sementara itu, hingga akhir tahun ini Hino Finance menargetkan pembiayaan 1.200 unit," ujarnya.


Alex menjelaskan, PT Hino Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang berdiri pada 14 Juli 2014 dan telah mendapat izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 24 September 2014.


"Selaku perusahaan pembiayaan, Hino Finance pada dasarnya dapat melakukan pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multifungsi, dan pembiayaan lain, tapi kami hanya fokus di merek Hino untuk menggenjot penjualan produk kami," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya