Bumi Resources Ubah Susunan Komisaris

Kegiatan penambangan Bumi Resources Minerals, anak usaha Bumi Resources.
Sumber :
  • Bumi Resources Minerals

VIVA.co.id - Pemegang saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) telah menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan yang baru melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"RUPSLB perseroan mengesahkan agenda perubahan susunan pengurus perseroan," kata Director dan Corporate Secretary BUMI, Dileep Srivastava, ketika ditemui seusai RUPSLB perseroan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis 13 Agustus 2015.

Dileep menyampaikan, ada sejumlah Komisaris yang mengundurkan diri. Mereka yang mengundurkan diri adalah Kusumo A. Martoredjo, tidak lagi menjadi Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Perseroan.

Enam Bulan, Realisasi Investasi Energi Mencapai US$876 Juta

Komisaris Independen Perseroan yang mengundurkan diri lainnya adalah Suryo Bambang Sulisto, Iman Taufik, Fuad Hasan Masyhur, dan terakhir Sulaiman Zuhdi Pane.

"Sehingga tinggal Pak Eddie J. Subari, Anton Setianto, dan Nalinkant A. Rathod yang masih menjadi Dewan Komisaris perseroan," tuturnya.

Sementara itu, bangku direksi perseroan masih diduduki empat orang, dari sebelumnya berjumlah enam direksi.‎ Eddie J Subari dan Kenneth P Farrell resmi mengundurkan diri dari bangku direksi perseroan.

"Tapi pak Eddie mengundurkan diri untuk pindah ke bangku Komisaris," ujarnya. ‎Perubahan kepengurusan perseroan, telah disahkan kurang lebih sebanyak 67 persen pemegang saham.

Susunan direksi perseroan yang baru:

‎Presiden Direktur: Saptari Hoedaja
Director CFO: Andrew C. Beckham
Director & Corporate Secretary: Dileep Srivastava
Director: R.A. Sri Dharmayanti

BPS: Pertumbuhan di Sektor Pertambangan Melambat

(asp)

Ilustrasi emas batangan.

United Tractors Akan Produksi Tambang Emas

Saat ini gencar membangun infrastruktur di sekitar tambang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016