Bos BNI Syariah Optimis Paket Ekonomi Dorong KPR

BNI Syariah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Pentingnya Investasi Properti Sejak Muda, Ini Alasannya
- Direktur Utama PT BNI Syariah, Dinno Indiano, mengapresiasi langkah Bank Indonesia yang mengeluarkan pake kebijakan yang berfokus di sisi moneter, yang dinilai akan mampu mendorong kredit perbankan yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali
Menurutnya, paket kebijakan yang dikeluarkan BI akan membuat sektor riil menggeliat. Sehingga, konsumsi masyarakat terhadap permintaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) akan terdorong.

Beli Rumah Impian Meski Penghasilan Terbatas
"Pastilah ada pengaruhnya untuk meningkatkan sektor riil kita. Kalau pun untuk BNI Syariah, kita kebetulan banyaknya di perumahan, itu pengaruhnya bagus," ujar Dinno, usai menghadiri acara Indonesia Banking Expo (IBEX) di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 11 September 2015.

Sedangkan dari sisi komersial, kata Dinno, paket kebijakan sangat berpengaruh terhadap peningkatan ekspor. Ia berharap, dengan paket kebijakan yang telah dikeluarkan BI itu dapat mendorong perekonomian nasional di tengah perlambatan.

"Untuk yang komersial, kita banyak berpengaruh, terutama untuk lebih meningkatkan ekspor kita. Harapan kita, pastinya bagaimana untuk ekonomi kita makin menggeliat. Misalnya, untuk pencairan dari proyek-proyek pemerintah yang diharapkan bisa disegerakan," tuturnya

Seperti diketahui, pada 9 September lalu, BI mengeluarkan lima poin paket kebijakan. Poin-poin itu, di antaranya untuk memperkuat pengendalian inflasi dan mendorong sektor riil dari sisi persedian ekonomi, menjaga stabilitas nilai tukar rupiah, memperkuat pengelolaan likuiditas rupiah, memperkuat pengelolaan permintaan dan penawaran valuta asing, serta langkah-langkah lanjutan untuk pendalaman pasar uang. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya