Alfamart Sumbangkan 30 Ribu Pasang Sepatu Sekolah

Alfamart pecahkan rekor pembagian sepatu sekolah terbanyak
Sumber :
  • Dokumentasi Alfamart
VIVA.co.id
Kopassus Catat Rekor MURI, Kibarkan Bendera Terbesar
- Setelah memecahkan rekor MURI untuk pembagian 30 ribu kacamata di Istana Bogor pertengahan Agustus kemarin, kali ini Afamart kembali masuk dalam daftar rekor MURI untuk pembagian sepatu sekolah terbanyak, yakni 30 ribu pasang. 

Bidik 600 Ribu Pelanggan, Alfamart Luncurkan TabloidKu
Sepatu sekolah terwujud dari donasi konsumen Alfamart selama periode 1-31 September 2015 yang difasilitasi Kick Andy Foundation (KAF). Donasi yang terkumpul selama periode tersebut mencapai  Rp2,79 miliar. 

Xl Axiata Gandeng Alfamart untuk Permudah Penjualan Pulsa
“Bisa tercatat di rekor MURI merupakan kebanggaan bersama. Kami berterima kasih kepada konsumen Alfamart dan Alfamidi. Berkat partisipasi mereka dengan cara menyisihkan sebagian uang kembalian belanja di kasir, maka banyak saudara kita yang bisa dibantu,” kata Anggara Hans Prawira, Presiden Direktur Alfamart, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 21 Oktober 2015.

Adapun, piagam penghargaan rekor MURI diterima oleh Founder Alfamart, Djoko Susanto, didampingi Presiden Direktur Alfamart, Anggara Hans Prawira, serta Ketua KAF, Andy F. Noya. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran direksi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Bantuan 30 ribu pasang sepatu sekolah

Dia menjelaskan, untuk mewujudkan bantuan berupa 30 ribu pasang sepatu sekolah, pihaknya mempercayakan pengelolaan donasi konsumen kepada Kick Andy Foundation. 

Pada tahun 2014, kerja sama dengan Kick Andy Foundation terkait donasi konsumen diwujudkan dalam bentuk 10 ribu pasang sepatu sekolah, 5.000 bola sepak, dan 100 kaki palsu. 

Dia menjelaskan, bantuan berupa sepatu sekolah dipilih karena sepatu merupakan salah satu kebutuhan pokok di bidang pendidikan. 

“Masih banyak anak-anak Indonesia yang belum mampu membeli sepatu sekolah yang layak. Untuk itu ide bagus ketika Kick Andy Foundation menawarkan ide mewujudkan bantuan dari donasi konsumen berupa sepatu sekolah berikut kaos kakinya,” jelasnya. 

Sepatu sekolah ini didistribusikan di seluruh pelosok Tanah Air. Realisasi penyalurannya hingga Oktober 2015 sebanyak 25.080 pasang. 

“Kami berharap sepatu sekolah ini bisa membantu anak-anak dalam mengejar cita-cita, mereka lebih semangat dan percaya diri dalam menimba ilmu,” tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya