Ikut Kembangkan Ekonomi Maritim, Ini Langkah Sudirman

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik
- Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) akan membantu menyediakan pasokan energi listrik untuk Aceh. Bantuan ini diberikan dalam rangka membantu pemerintah Aceh, mengembangkan kawasan pelabuhan dan industri perikanan Lampulo, Aceh.

Strategi Menteri Arcandra Targetkan PLTP 7.000 MW
Dilansir dari situs Kementerian ESDM, Senin, 14 Desember 2015, Menteri ESDM, Sudirman Said, mengatakan bahwa bantuan pasokan energi listrik ini nantinya berasal dari pembangkit listrik tenaga surya (PLTS). Kapasitas pembangkitnya sebesar 1 MW.

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN
"Dengan harapan, seluruh kompleks Lampulo akan dilistriki dengan PLTS," kata Sudirman, di acara puncak Hari Nusantara ke-15 di Banda Aceh, Aceh.

Dia mengatakan, bantuan pasokan energi listrik ini akan membuat kawasan industri itu lebih maju. Lalu, bisa mendukung ekonomi nelayan di kota Banda Aceh.

"Insya Allah pembangunan PLTS akan diselesaikan tahun depan," kata dia.

Selain itu, eks direktur utama PT Pindad (Persero) ini juga menyediakan pasokan listrik bersih dalam mengembangkan kluster ekonomi maritim di wilayah barat, tengah, dan timur Indonesia. 

"Dengan pengelolaan potensi yang ada tersebut diharapkan akan dapat mendukung pencapaian bauran energi baru terbarukan sebesar 23 persen pada tahun 2025," kata dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya