Perkuat Modal, BNI Syariah Dapat Suntikan Rp500 Miliar

galeri ATM pertama BNI Syariah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - PT Bank Negara Indonesia Tbk berencana menyuntikkan dana ke anak usahanya, PT BNI Syariah, sebesar Rp500 miliar. Suntikan dana tersebut bertujuan untuk memperkuat permodalan BNI Syariah.

Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar
 
Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni, menjelaskan sebelum memberikan tambahan modal, BNI akan mencari mitra strategis terlebih dahulu. Dengan adanya mitra strategis, bank pelat merah itu tak harus mengeluarkan biaya bagi BNI Syariah.
Tingkatkan Kerja sama, BSM dan Muhammadiyah Teken MoU
 
"Kami lebih prefer ada mitra strategis dan kami harap tahun ini sudah ada yang berminat serius. Namun, apabila belum dapat mitra kami berencana tambah modal Rp500 miliar," ujarnya, di kantor BNI Pusat, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Maret 2016.
Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit
 
Baiquni menjelaskan, pelepasan saham bagi mitra strategis nanti akan dilakukan melalui right issue. Namun, BNI menegaskan, pihaknya tetap menjadi pemegang saham mayoritas serta akan tetap memperhatikan nilai jual saham BNI Syariah.
 
Selain itu, lanjut Baiquni, adanya mitra strategis juga akan membantu BNI Syariah memasarkan produk mereka. Sebab, BNI Syariah diminta untuk meningkatkan kinerja mereka.
 
"Kami ingin mitra itu benar-benar membantu BNI Syariah dalam pengembangan produk dan pengetahuan tentang syariah. Namun, kami akan tetap mempertahankan sebagai pemegang saham mayoritas," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya