Kesalahan Saat Dekorasi Ruangan Minimalis

Menata ruang minimalis
Sumber :
  • Dokumentasi Rumahku.com

VIVA.co.id - Saat mendekorasi hunian berukuran minimalis, seseorang kadang melakukan kesalahan yang sama berulang kali. 

Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali
Jika Anda tinggal di hunian sempit, sebaiknya berhati-hatilah dalam mendekorasi, atau menata ruangan. Sebab, jika Anda salah mendekorasi, alih-alih ruangan tampil menawan, justru bakal membuat ruangan terasa menjadi sempit. 
 
Mengenal Tiga Jenis Pencahayaan Interior
Kesalahan apa saja yang biasa dilakukan saat mendekorasi hunian berukuran minimalis? Pertama, tidak memperhatikan persoalan pemilihan warna ruangan. 
 
Tiga Cara Tarik Minat Calon Pembeli Rumah
Permainan warna putih dan warna terang lainnya akan membuat ruangan menjadi terasa lebih lebar. 
 
Kedua, menghindari hadirnya pola, atau corak tertentu pada ruangan. Tanpa hadirnya pola, atau corak tertentu, akan membuat ruangan terasa membosankan. 
 
Tidak perlu menghadirkan pola yang dominan, seperti memasang wallpaper. Cukup bermain pada pola sarung bantal, seprai, atau karpet saja. 
 
Kesalahan ketiga, Anda sering menghadirkan banyak furnitur di ruangan yang tidak terlalu luas. Sebaiknya, pilihlah furnitur yang benar-benar Anda butuhkan.  
 
Selain itu, dalam menyiasati dekorasi ruang minimalis, di rumah-rumah kecil setiap item dan setiap ruang perlu melakukan tugas ganda. 
 
Seperti halnya ruang keluarga, harus dapat juga berfungsi sebagai ruang tamu. 
 
Keempat, tidak memaksimalkan ruang vertikal. Sering kali Anda tidak memaksimalkan fungsi dinding di rumah, padahal saat ini banyak ditawarkan rak-rak gantung untuk menaruh buku atau benda-benda lainnya, dan Anda dapat menaruhnya di dinding. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya