Tempat Tidur Sebaiknya Tidak Menghadap Pintu Kamar Mandi

Pintu kamar mandi
Sumber :
  • Dokumentasi Flickr

VIVA.co.id – Dalam ilmu feng shui dijabarkan sebaiknya penempatan posisi tempat tidur tidak berhadapan langsung dengan pintu. Entah itu pintu kamar tidur itu sendiri atau pintu kamar mandi. 

Posisi Ideal Tempat Tidur Berdasarkan Feng Shui

Lalu apa yang dapat Anda lakukan, jika posisi tempat tidur Anda memang terpaksa harus menghadap ke arah pintu kamar mandi?

Pertama, jaga dan rawatlah kebersihan di kamar. Lalu, pastikan pintu kamar mandi Anda selalu dalam posisi tertutup, kecuali jika ada yang ingin masuk atau ke luar dari kamar mandi tentunya.
 
Saran ini memang terkesan sederhana, tapi karena dianggap sepele, banyak orang yang kadang tidak mempedulikannya. 

Trik Jitu Pilih Bank untuk KPR

Kedua, cari cara untuk menguatkan aliran energi (chi) pada pintu kamar tidur dan melemahkan energi pintu kamar mandi. Anda dapat melakukannya dengan pemilihan warna yang tepat. 

Ketiga, jika Anda ingin menghadirkan interior kaca di pintu kamar mandi Anda, gunakan kaca yang tidak terlalu besar. Berhadapan dengan kaca besar sesaat setelah Anda keluar dari kamar mandi, bukanlah feng shui yang baik. 

Penggunaan Lampu yang Tepat untuk Menunjang Pekerjaan

Keempat, rancanglah agar kamar mandi Anda menjadi ruangan yang sangat nyaman. Jaga kebersihan, berikan pewangi dari minyak essential, serta hadirkan juga benda-benda seni agar semakin menarik.

Keramik

Yuk Pelajari Berbagai Jenis Keramik dan Cara Perawatannya

Meski tahan lama, keramik juga harus mendapat perawatan yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2016