Tips Menjaga Kebersihan Lantai Rumah

Menjaga kebersihan lantai
Sumber :
  • Dokumentasi Rumahku.com

VIVA.co.id – Lantai adalah salah satu elemen yang cukup penting dari bagian rumah Anda. Lantai yang bersih, selain akan membuat ruangan rumah terlihat indah, juga akan berdampak positif pada kesehatan. 

Jangan Pakai Sepatu di Dalam Rumah, Bakterinya Bikin Ngeri

Jadi, tidak ada salahnya, jika Anda melakukan perawatan, agar lantai Anda selalu dalam kondisi baik. 

Jika lama digunakan, kualitas lantai Anda tentu bakal menurun, atau berkurang. Hal tersebut, karena sebagai alas, hampir setiap hari lantai terpapar debu dan berbagai kotoran. 

Yuk Pelajari Berbagai Jenis Keramik dan Cara Perawatannya

Agar kondisi lantai selalu terjaga kebersihannya, lakukanlah pemeliharaan. Ada baiknya Anda secara rutin menyapu dan mengepelnya. 

Selain melakukan pemeliharaan secara rutin, baiknya Anda juga melakukan perlindungan terhadap lantai Anda. Sebab, walaupun material untuk lantai berbahan keras, sebenarnya material lantai sangat rentan terhadap cairan dan pewarna. 

Posisi Ideal Tempat Tidur Berdasarkan Feng Shui

Jadi pastikan, lantai Anda tidak terpapar oleh cairan dalam waktu yang lama. Sebab, lantai Anda akan rentan rusak jika cairan meresap ke dalam pori-pori material lantai. 

Untuk memastikan lantai Anda selalu dalam kondisi baik, jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing, Anda harus rutin memangkas kuku-kuku hewan peliharaan Anda. 

Kucing memiliki kebiasaan buruk menggaruk-garukkan kuku tajamnya ke berbagai media, termasuk ke lantai. 

Jika kukunya tidak rajin dipangkas, maka dapat menggores lantai.

Agar lantai Anda terlindungi, Anda juga bisa memberinya alas seperti halnya karpet. Namun, jangan pernah biarkan karpet dalam kondisi lembab dan berjamur, karena ini justru akan menimbulkan masalah baru bagi Anda.

(Artikel ini bersumber Rumahku.com

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya