AirAsia Indonesia Ganti Direktur Utama

Pesawat AirAsia
Sumber :

VIVA.co.id – AirAsia Indonesia (AAI) mengumumkan pergantian dalam struktur kepemimpinan.  Posisi Presiden Direktur yang selama tiga tahun dijabat Sunu Widyatmoko akan digantikan oleh Direktur Operasi AirAsia Indonesia, Captain Ridzeki Tresno Wibowo.

Maskapai Penerbangan Islam Ini Dilarang Beroperasi

Captain Ridzeki Tresno Wibowo pertama kali bergabung dengan AirAsia sebagai pilot senior pada tahun 2004 dan didaulat sebagai Direktur Operasi pada tahun 2015. Ridzeki merupakan seorang pilot yang kaya akan pengalaman dengan lebih dari 16.000 jam terbang.

 "Atas nama Dewan Komisaris AirAsia Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada Sunu atas kontribusinya yang sangat berarti kepada AirAsia Indonesia. Terutama atas kepemimpinannya selama setahun terakhir ketika AirAsia Indonesia dihadapkan dengan berbagai tantangan. Kami mengharapkan yang terbaik bagi perjalanan karier beliau ke depannya," kata Komisaris Utama AirAsia Indonesia, Pin Harris, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 1 Juni 2016.
 
AirAsia Group CEO, Tony Fernandes, menambahkan,  Sunu memegang peranan penting dalam upaya peningkatan kinerja AirAsia di Indonesia sehingga dapat mencatatkan pencapaian yang sangat berarti. 

Pesawat Besar Tak Bisa Mendarat, Bandara Ini Batal Dibuka

"AirAsia dan pemegang saham Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan apa yang telah kami raih, sembari terus memperkuat kehadiran kami di pasar terbesar Asean," ujarnya.
 
Saat ini, AirAsia Indonesia mengoperasikan 15 pesawat Airbus A320, melayani 33 rute ke 18 destinasi domestik dan internasional di Asean dan Australia dari hub (stasiun penghubung) yang berada di Jakarta, Bali, Surabaya, dan Medan. 

AirAsia Indonesia juga telah menerbangkan lebih dari 47 juta penumpang sejak awal berdirinya pada tahun 2004.

Contact Center 172 Layanan Keluhan Pengguna Bandara AP I
Miniatur pesawat maskapai Garuda Indonesia

Dorong Wisata, Garuda Buka Lagi Rute Medan-Singapura

Penerbangan akan dilakukan setiap hari.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016