15 Juni, Garuda Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Miniatur pesawat maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id – PT Angkasa Pura II akan melakukan perpindahan operasional penerbangan yang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

Suara Cantik di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta

Berdasarkan informasi yang didapat VIVA.co.id, Rabu 8 Juni 2016, perpindahan akan dilakukan secara bertahap mulai 15 Juni 2016. 

Perpindahan akan diawali dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk rute domestik dan internasional yang sebelumnya menempati Terminal 2E & 2F pindah ke Terminal 3 ULTIMATE pada 15 Juni ini. 

Menhub: Terminal 3 Sama Baiknya dengan Bandara Singapura

Pada saat yang sama untuk maskapai penerbangan Air Asia rute domestik dan internasional akan dipindahkan dari Terminal 3 Eksisting ke Terminal 2E dan 2F. 

Sementara itu maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air akan pindah dari Terminal 1B ke Terminal 2F mulai 22 Juni 2016. 

Menhub: Terminal 3 Internasional Dukung Kemandirian Ekonomi

Sementara Lion Air tujuan Denpasar, Jogja, Semarang dan Solo dipindahkan dari Terminal 3 eksisting ke Terminal 1B mulai 22 Juni 2016. 

Adapun untuk semua penerbangan internasional pindah dari Terminal 2D dan E ke Terminal 3 Ultimate mulai Januari 2017. 

Sedangkan untuk maskapai penerbangan Citilink dan Batik Air dari Terminal 1C akan pindah ke Terminal 2D dan E pada Januari 2017. 

Humas AP II Bandara Soeta, Khaerul saat dikonfirmasi menyatakan saat ini rencana tersebut masih dalam pembahasan. 

"Nanti akan kita sampaikan informasi yang lengkapnya kepada media," kata dia saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 8 Juni 2016. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya